Loading...

Selain Terlambat Haid, Ini Tanda-tanda Awal Kehamilan

Halaman: 1 2

4. Jadi menyukai atau menjauhi makanan tertentu

Tanda wanita sedang hamil juga bisa diketahui dari tingkat sensitivitas penciuman wanita, dimana seorang wanita yang sedang hamil bisa jadi akan merasakan penciuman yang lebih tajam. Hal ini terjadi akibat dari adanya peningkatan hormon estrogen pada tubuh, demikian menurut buku What to Expect When You’re Expecting.

Dengan ketajaman penciuman tersebut, maka beberapa jenis bau makanan tertentu bisa membuat anda menjadi sangat mual atau malah sangat lapar.

Tapi tenang saja, karena dalam waktu singkat anda akan segera mengetahui mana yang jadi pilihan anda.

5. Kram dan bercak darah

Ketika anda menyadari ada bercak atau sedikit pendarahan dari vagina, jangan anggap itu sebagai menstruasi. Bisa jadi itu tanda bahwa anda sedang hamil.

Pendarahan pada proses implantasi, yang terjadi saat telur yang sudah dibuahi menempel pada dinding rahim, biasanya terjadi 10-14 hari setelah pembuahan.

Bercak darah ini biasanya datang lebih awal dari jadwal menstruasi, jumlahnya lebih sedikit, dan berwarna lebih terang dibanding menstruasi biasanya. Dan menurut Mayo Clinic, prosesnya juga berlangsung lebih singkat dari menstruasi.

Kram biasanya juga mengiringi bercak darah ini. Untuk mengatasi kram tersebut, anda bisa mengatasinya dengan metode yang biasa anda lakukan untuk mengurangi kram haid.

6. Mood swings

Anda bisa jadi sedang hamil ketika anda tiba-tiba menangis histeris hanya karena suatu iklan. Karena menurut American Pregnancy Organization, aliran hormon yang meningkat dalam tubuh pada periode awal kehamilan bisa membuat anda jadi emosional dan mudah menangis.

Mood swings, atau perubahan suasana hati secara mendadak dan ekstrem juga sering terjadi. Karena itu cobalah untuk tidak terlalu memusingkan hal ini, dan jadikan perubahan suasana hati anda sebagai sesuatu yang menghibur.

7. Pusing

Jika anda merasa seperti sedang berada di atas kapal, padahal tidak, bisa jadi anda hamil. Saat pembuluh darah melebar, dan tekanan darah anda turun, anda bisa jadi merasa pusing atau gamang.

Pada masa awal kehamilan, rasa pusing atau gamang tadi bisa juga disebabkan karena kadar gula darah yang rendah.

8. Konstipasi

Seorang wanita yang sedang hamil biasanya akan mengalami masalah konstipasi atau sulit buang air besar. Ketika anda mengalami konstipasi dimana hal itu tidak biasanya terjadi pada anda, maka itu bisa jadi tanda anda sedang hamil. Karena menurut Mayo Clinic, peningkatan hormon testosteron menyebabkan makanan diproses lebih lambat pada usus, sehingga dapat menyebabkan konstipasi pada awal kehamilan.

Untuk mengatasi masalah konstipasi tersebut, anda bisa coba untuk mengonsumsi lebih banyak serat untuk membantu makanan anda melalui sistem pencernaan dengan lebih lancar.

Itulah beberapa tanda awal kehamilan yang perlu anda perhatikan ketika anda sedang merencanakan kehamilan bersama suami. mengetahui tanda awal kehamilan dapat membantu anda dalam menghitung umur kehamilan dan kapan anda akan melahirkan buah hati anda dan suami tercinta.

loading...
Loading...
tanda tanda orang sedang memikirkan kita, cara mengetahui seseorang sedang memikirkan kita, tanda tanda umum gangguan kesehatan, obat masuk angin kadalon, cara mengatasi angin kedalon, ciri ciri angin kedalon

Selain Terlambat Haid, Ini Tanda-tanda Awal Kehamilan | akbar | 4.5