Loading...

Sarapan Sup Ayam Bantu Tubuh Kembali Sehat dan Fit

Saat tubuh kurang sehat, mengerjakan tugas kantor pun jadi kurang maksimal. Nah, apakah pagi ini Anda kurang enak badan? Makanlah sup ayam.

Sup ayam biasanya dibuat dari ayam yang direbus dan sayuran seperti wortel, buncis, seledri, dan bawang putih yang bisa mencukupi kebutuhan protein, vitamin, dan serat yang dibutuhkan untuk energi sepanjang hari.

Selain enak, mengkonsumsi sup ayam hangat ternyata mempunyai manfaat hebat untuk tubuh. Peneliti dari University of Nebraska Medical Center menemukan sup ayam dan isi di dalamnya membantu menghentikan pergerakan neutrophils yang seringkali menyebabkan penyakit flu.

Studi lainnnya juga menyebutkan bahwa sup ayam yang masih panas lebih efektif mengatasi hidung tersumbat dari pada air panas biasa. Karena dapat membersihkan sekresi atau lendir hidung dari virus dan bakteri patogen.

Manfaat yang ditunjukkan dari semangkuk sup ayam ini tidak terlepas dari bahan-bahan yang dipakai. Daging ayam mengandung protein tinggi membuat perut kenyang lebih lama sekaligus memberikan energi untuk tubuh saat sedang lesu.

Potongan wortel dalam sup ayam membuat warna hidangan semakin cerah sekaligus menyediakan beta carotene yang diubah menjadi vitamin A yang baik untuk mata. Sedangkan seledri kaya akan serat dan vitamin C. Kedua sayuran ini baik untuk membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.

loading...
Loading...
Sarapan Sup Ayam Bantu Tubuh Kembali Sehat dan Fit | lawas | 4.5