Loading...

Sangat Mudah, Inilah Cara Mencegah Tumbuhnya Rambut Uban

Kemunculan rambut uban memang tidak dapat dihindari seiring berjalannya proses penuaan. Namun tumbuhnya uban ini tetap menjadi salah satu masalah yang sering dianggap mengganggu penampilan seseorang. Terutama bila rambut uban muncul sebelum waktunya. Karena selain menyebabkan kurang percaya diri, rambut yang memutih secara perlahan ini juga seringkali menimbulkan rasa gatal luar biasa.

Namun, tahukah anda bahwa sebenarnya ada banyak cara untuk mencegah tumbuhnya uban tanpa menggunakan bahan kimia. Cara seperti ini dianggap lebih aman dan juga tidak berbahaya bagi rambut dan kulit kepala. Baca juga: cara menghilangkan rambut uban

Cara Mencegah Rambut Uban Muncul Lebih Cepat Mnggunakan Parutan Jahe

Parutan Jahe Bisa Bantu Mencegah Pertumbuhan Uban

Penyebab Munculnya Rambut Uban

Seiring bertambahnya usia seseorang, kemungkinan munculnya rambut uban juga semakin besar. Ya, rambut uban memang akan muncul seiring dengan proses penuaan.

Namun, selain karena proses penuaan, eberapa penyebab rambut uban muncul juga bisa dikarenakan oleh beberapa faktor. Misalnya saja adalah kebiasaan merokok, polusi dan juga stres bisa menjadi penyebab rambut uban tumbuh lebih cepat.

Cara Mencegah Tumbuhnya Rambut Uban

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah uban tumbuh sebelum waktunya adalah parutan jahe.

Diketahui bahwa jahe termasuk rempah-rempah yang bermanfaat untuk kesehatan. Jahe memiliki efek hangat dan melegakan yang bermanfaat sebagai anti inflamasi dalam tubuh.

Nyatanya selain mampu bermanfaat menghangatkan badan, manfaat jahe juga bisa mencegah tumbuhnya rambut uban.

Ya, manfaat jahe selain bisa membantu menghangatkan badan, ternyata juga bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah munculnya rambut uban sebelum waktunya. Lantas, bagaimana cara menggunakan jahe untuk mencegah pertumbuhan rambut uban?

Cara membuat dan mengaplikasikan jahe untuk memperlambat pertumbuhan rambut tidaklah sulit.

Kita hanya perlu menghaluskan 1 buah jahe dengan cara ditumbuk, diparut, atau diblender. Kemudian, seduh secangkir teh dan tambahkan satu sendok teh madu.

Tambahkan jahe yang sudah diparut tadi ke dalam secangkir teh madu tersebut dan konsumsi secara rutin.

Dengan rajin mengonsumsi parutan jahe seperti ini maka secara perlahan dan tana kita sadari kalau rambut uban akan semakin jarang tumbuh.

Selain itu, minuman herbal ini juga akan membantu meningkatkan daya tahan, menyehatkan sistem pencernaan, dan membuat Moms merasa rileks. Selamat mencoba!

Loading...
Sangat Mudah, Inilah Cara Mencegah Tumbuhnya Rambut Uban | akbar | 4.5