Loading...

Review Vario 110 FI, motor matic terbaru Honda

Honda baru-baru ini meluncurkan varian motor matic terbarunya, yakni Honda Vario 110 FI. Menggunakan teknologi fuel injection khas Honda yang biasa disebut PGM-FI, produsen motor asal Jepang ini mengklaim Vario FI lebih irit bahan bakar.

Dengan dimensi 1.897 x 680 x 1.083 mm dengan ground clearance 132.5 mm, Vario FI menjadi kendaraan yang nyaman dan ergonomis saat dikendarai. Mesin 4 langkah menggunakan SOHC berpendingin cairan mampu menghasilkan torsi maksimum hingga 6.500 rpm.

Sebagai pengatur keseimbangan, Vario FI menggunakan ban depan dengan ukuran 80/90 dengan cakram hidrolik berpiston ganda dan ban belakang berukuran 90/90 menggunakan rem tromol.

Honda juga menyematkan beberapa fitur canggih dan modern seperti Answer Back Sytem yang merupakan teknologi pertama di Indonesia yang dipasang pada kendaraan roda dua. Fungsi fitur ini sama seperti mobil yaitu dapat menyalakan lampu sein dengan radius 20 meter. Jika berada di parkiran padat dan lupa memarkir dimana, pengguna cukup menekan tombol alarm pada kunci sehingga sistem otomatis akan menyalakan lampu sein dan membunyikan alarm.

Selain itu, ada lampu Dual Keen Eyes LED Headlight sehingga dapat memancarkan cahaya lebih terang hingga 80 persen dari kendaraan sejenis.

Masih ada fitur keselamatan Side Stand Switch yang membuat motor tak bisa dinyalakan saat sedang distandar samping. Lalu Brake Lock yang membuat motor tak dapat bergerak atau jatuh bila dalam posisi parkir atau standar samping. Magnetic secure key shutter atau kunci dengan pengaman magnetik juga sudah terintegrasi sebagai tombol pembuka bagi jok motor.

Kapasitas bagasi kendaraan ini juga cukup besar, yakni 13 liter. Kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 3,6 liter dengan rasio konsumsi bensin 1:56 serta lebih ramah lingkungan sesuai standar emisi EURO 3.

Harga Motor Honda Vario 110 FI

Jika anda berminat membawa pulang kuda besi ini, Honda Vario 110 FI dibanderol dengan harga Rp 15,2 juta On The Road Jakarta.

loading...
Loading...
Review Vario 110 FI, motor matic terbaru Honda | akbar | 4.5