Loading...

Review Nokia Lumia 930, smartphone dengan kamera 20MP

Baru-baru ini, Nokia secara resmi telah merilis produk smartphone terbarunya. Melanjutkan seri Lumia, ponsel dengan nama Nokia Lumia 930 ini juga berbasis Windows Phone. fitur kamera pun menjadi andalan dengan teknologi PureView 20 megapiksel.

Review Nokia Lumia 930, smartphone dengan kamera 20MP

Tak jauh berbeda dari seri sebelumnya, Nokia Lumia 930 hadir dengan desain minimalis nan elegan dan masih mempertahankan ciri khas Lumia. Tampilan stylish dan ramping khas gadget premium kelas atas ini menggunakan bahan plastik berkualitas yang membuat Lumia 930 nyaman saat digenggam, lebih ringan namun juga lebih kokoh.

Di sektor layar, Lumia 930 menggunakan layar IPS 4,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel sehingga layarnya mampu menampilkan detail warna yang tajam. Masih ada fitur ClearBlack display serta fitur AMOLED multitouch dan Capacitive. Tak hanya itu, layar perangkat ini juga menggunakan fitur anti gores yang kuat Corning Gorilla Glass 2.

Kamera utama menggunakan kamera 20 MP Carl Zeiss optics dilengkapi autofocus dan dual-LED flash. Kamera utama dilengkapi fitur PureView technology, dual capture, geo-tagging, face detection, hingga panorama. Di sisi depan, terdapat kamera berdaya bidik 1,2 MP.

Untuk dapur pacu, Nokia menggunakan prosesor quad-core Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 dengan kecepatan 2,2 Ghz didukung RAM 2 GB dan GPU Adreno 330. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Windows 8 yang sangat mendukung saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus ataupun game berat.

Windows phone terbaru Nokia ini dikabarkan mampu mengakses data di jaringan GSM hingga 3G HSDPA dan 4G LTE. Lumia 930 juga dilengkapi fitur Wi-Fi, Bluetooth, slot microSD hingga micro USB.

Untuk media penyimpanan, Lumia 930 terbaru menyediakan memori internal 16 atau 32 GB, tanpa slot untuk memori eksternal. Ponsel ini juga menggunakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 2700 mAh untuk mendukung kinerjanya.

Harga Nokia Lumia 930

Untuk harga, belum ada keterangan resmi terkait banderol smartphone ini. Namun diperkirakan harga Nokia Lumia 930 berada di kisaran $599 atau sekitar Rp 6,8 juta.

loading...
Loading...
Review Nokia Lumia 930, smartphone dengan kamera 20MP | akbar | 4.5