Loading...

Review Datsun Go+, mobil LCGC bermodel MPV

Datsun Go plus atau Go+ adalah sebuah mobil keluarga atau MPV (Muti Purpose Vehicle) terbaru dengan 3 baris tempat duduk. Mobil ini hadir dalam konsep LCGC (Low Cost Green Car) yang ramah lingkungan dan terjangkau harganya.

Datsun sebenarnya bukan nama baru dalam industri otomotif. Pengalamannya dalam desain dan produksi mobil selama bertahun-tahun membuatnya diakuisisi oleh Nissan. Kini ia lahir kembali untuk produksi mobil LCGC. Sebelumnya Datsun sudah menghadirkan varian Datsun Go, mobil city car hatchback dengan 2 seats.

Datsun Go+ hadir dengan 3 baris jok tempat duduk sehingga cukup untuk kapasitas maksimal tujuh orang. Dimensinya 3.995 x 1.653 x 1.485 mm. Ukuran bannya 13/14 inci dengan rem depan bertipe disk dan drum untuk rem belakang. Suspensi depan menggunakan MacPherson dan torsion beam untuk suspensi belakang. Kapasitas mesinnya sebesar 1.2 L dengan daya dan torsi maksimal 75 Bhp/104 Nm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti AC (Air Conditioner) single dan double blower. Power steering, power windows dan central lock juga sudah disematkan. Untuk audio systemnya sudah mendukung radio, MP3, CD dan USB.

Untuk fitur keamanan, Datsun Go+ menggunakan pengereman ABS. Dan juga masih ada fitur lain seperti velg alloy , electric spion, spoiler, side skirt, touch screen, sensor parkir, side visor, muffler extension (knalpot racing), fog lamp dan lain-lain. konsumsi BBM mencapai 1:20 sehingga cukup irit untuk kendaraan sekelasnya.

Harga Mobil Datsun Go+

Datsun Go+ terdiri dari 5 varian warna, yakni Reddish Gold, White Solid, Silver Metallic, Grey Metallic dan Black Solid. Harganya pun diprediksi mencapai sekitar Rp 100 jutaan tapi masih menunggu setelah resmi di-launching di tanah air.

Loading...
Review Datsun Go+, mobil LCGC bermodel MPV | akbar | 4.5