Loading...

Putus cinta, carilah lima orang ini

Saat hubungan cinta berakhir, biasanya seseorang menjadi terpuruk dan sering bersedih. Menangis dan mengurung diri sebenarnya boleh-boleh saja karena dapat melampiaskan emosi, namun sebaiknya jangan berlama-lama karena akan membuat perasaan tersiksa dan semakin kesepian.

Cara untuk menenangkan diri karena galau dan patah hati adalah dengan bercerita atau curhat. Tentu saja anda juga harus curhat dengan orang yang tepat, seperti lima orang ini.

1. Sahabat
Seorang sahabat menjadi orang yang palig mengerti dan menerima anda apa adanya. Ia akan medukung dan memberikan saran agar anda lebih tenang. Selain itu, sahabat lawan jenis juga menjadi orang tepat untuk bercerita karena ia akan memberikan pandangan dari sisinya.

2. Orangtua
Meski terdengar kuno, orangtua adalah orang yang paling mengerti anda. Ia juga akan memberikan pandangan dan saran kepada anda untuk melewati masa ini karena dulu juga pernah merasakannya. Bersikap terbuka tentang pasangan kepada orangtua juga dapat membantu anda menemukan pasangan yang tepat.

3. Musuh mantan kekasih
Melampiaskan kekesalan dengan orang yang juga membenci mantan kekasih bisa membuat perasan lebih lega. Tentu hal ini bukan bermaksud membentuk BSH atau barisan sakit hati terhadap mantan, namun cara ini akan menyadarkan anda bahwa mantan bukanlah orang terbaik.

4. Mantan kekasih sebelumnya
Jika masih menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih terdahulu, tak ada salahnya menghubunginya kembali untuk sekedar curhat. Sebagai orang yang pernah dekat dengan anda, ia akan memberikan saran dan pandangannya mengapa hubungan anda kandas karena ia juga pernah mengalami situasi serupa.

5. Orang yang tidak begitu dikenal
Jika anda baru kenal dengan seseorang, tak ada salahnya untuk dijadikan teman curhat asalkan ia tidak keberatan dan nyaman diajak berbincang mengenai masalah pribadi. Hal ini dikarenakan ia tidak terlalu mengenal anda dan mantan sehingga akan memberikan pandangan objektif tanpa menghakimi.

loading...
Loading...
Putus cinta, carilah lima orang ini | akbar | 4.5