Loading...

Perbedaan Minuman Olahraga, Minuman Energi dan Minuman Soda

Anda tentu sudah sering mendengar ada istilah minuman olahraga, minuman berenergi dan minuman bersoda. Namun tahukan anda, apa sebenarnya perbedaan dari masing-masing jenis minuman tersebut?

Minuman olahraga

Minuman olahraga atau yang disebut juga dengan sport drink adalah minuman yang didesain untuk mengisi cairan yang hilang selama beraktivitas, khususnya olahraga. Dalam minuman olahragam biasanya terkandung air, elektrolit, dan gula.

Minuman energi

Minuman berenergi sebenarnya mirip seperti minuman olahraga, hanya saja pada minuman energi ini ditambahkan kafein di dalamnya untuk meningkatkan stamina dan kinerja peminumnya.

Pada minuman energi, sebagian besar energinya didapat dari gula dan kafein. Minuman energi dirancang untuk mereka yang selalu aktif sehingga membutuhkan energi ekstra, seperti para siswa, atlet, dan orang-orang yang ingin mendapat tambahan energi ekstra lainnya.

Minuman Soda

Minuman bersoda biasanya terdiri dari campuran air, gula, dan pemberi rasa. Minuman bersoda ini tidak akan memberikan efek apa pun terhadap tubuh Anda, karena hanya memberi rasa dari minuman tersebut jadi. Selain memberikan rasa enak, anda juga perlu mewaspadai minuman bersoda.

Dari pada manfaatnya, minuman bersoda lebih banyak meberikan efek samping untuk tubuh kita. Pasalnya, kebiasaan minum minuman yang mengandung soda ini bisa menyebabkan obesitas, merusak ginjal, susah tidur, jantung berdebar serta darah rendah, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Dengan melihat data di atas, bukan berarti yang memberikan efek buruk pada tubuh hanya minuman bersoda. Jenis minuman seperti minuman energi maupun minuman olahraga bila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan juga akan memberikan dampak buruk pada kesehatan anda. Jadi, cara terbaik untuk mencegah efek buruk dari mengonsumsi minuman bersoda, minuman berenergi dan minuman olahraga adalah dengan minum secukupnya dan seperlunya saja.

loading...
Loading...
makanan yang bisa menghilangkan efek sabu, content, cara mengawetkan minuman beras kencur, pengaruh sprite terhadap kolestero, Cara mengeringkan daun mengkudu untuk teh, minuman yang cocok buat berkendara jauh, sprite kolesterol, minuman penyegar perut, makanan yang dilarang saat masuk angin, makanan yang di larang saat masuk angin, apa epek samping yang di timbulkan dari minuman torpedo, makanan dan minuman yang dilarang saat masuk angin, Makan yang dihindari saat masuk angin, apakah sakit tipes boleh minum sprite, apakah minuman torpedo berbahaya, sprite obat kolesterol

Perbedaan Minuman Olahraga, Minuman Energi dan Minuman Soda | akbar | 4.5