Loading...

Penyebab Rambut Rontok

Penyebab Rambut RontokNormalnya, rambut akan mengalami kerontokan sekitar 50-100 helai per harinya. Namun jika kerontokan terjadi secara berlebihan dan tak ada hentinya, Anda perlu waspada dan segera mencari cara mengatasinya.

Rambut rontok meski hanya sedikit namun lama-lama akan menimbulkan kebotakan. Jika sudah demikian, maka rasa percaya diri akan ikut menurun.

Ada banyak penyebab rambut rontok. Dan berikut ini adalah 3 faktor penyebab utama rambut rontok yang perlu Anda tahu:

1. Kosmetik dan gaya hidup
Rambut yang sering terkena paparan hair dryer, curly iron, catok, menjadikan rambut lebih rentan terhadap kerontokan. Demikian rambut yang kena paparan kosmetik rambut seperti pewarna, hair spray, mousse. Sementara itu gaya hidup tidak sehat, misalnya mengonsumsi makanan-makanan berminyak, goreng-gorengan juga bisa menjadi pemicu kerontokan.

2. Hormon
Keadaan hormon yang tidak seimbang bisa memicu kerontokan rambut. Secara hormon terdapat pula faktor androgenetic alopecia, yang dapat menimbulkan kelainan alopecia areata, sehingga rambut rontok. Pada wanita, kondisi hormon tak seimbang biasanya terjadi setelah melahirkan atau pada masa kehamilan.

3. Genetik
Jika orang tua memiliki kondisi rambut rapuh, mudah rontok, tipis, secara genetik bisa menurun kepada anak. Ketika rontok disebabkan faktor genetik atau turunan memang dibutuhkan upaya khusus dalam mengatasinya, seperti perawatan dengan teknologi terkini untuk memperkuat rambut dan merangsang pertumbuhannya.

loading...
Loading...
Penyebab Rambut Rontok | chsa | 4.5