Loading...

Penyebab Kulit Ketiak Hitam

Ketiak bersih, mulus, bebas bulu serta mempunyai warna yang sesuai warna kulit merupakan idaman wanita. Meskipun letaknya tersembunyi, ketiak yang hitam dapat menjadikan seseorang wanita kurang percaya diri, ditambah lagi banyak baju wanita yang tak mempunyai lengan.

Terdapat beberapa aspek yang mengakibatkan kulit ketiak dapat beralih warna jadi hitam, satu diantaranya penumpukan sel kulit mati yang menjadikan daerah ketiak jadi berwarna lebih gelap dan juga kusam. Diluar hal itu, terdapat banyak aspek yang menjadikan kulit ketiak menghitam.

1. Mencukur
Satu diantara langkah menyingkirkan rambut di ketiak yaitu mencukurnya. Tehnik ini akan memotong rambut ketiak. Pada beberapa orang Asia, ternyata warna rambut ketiak mempunyai warna hitam gelap. Maka dari itu bekas rambut yang tertinggal mengakibatkan penampilan ketiak menjadi lebih gelap. Ditambah lagi bila kulit ketiak terluka waktu mencukur, luka itu dapat meninggalkan sisa kehitaman.

2. Deodoran
Bahan ini ampuh menyamarkan bau badan yang tak enak, serta deodoran antiperspiran bisa memberi bantuan untuk mencegah keringat berlebihan pada ketiak. Menurut teori, bahan deodoran serta antiperspiran bisa mengakibatkan reaksi pergantian warna kulit pada sebagian orang, hingga kulit jadi lebih gelap.

Sebagian laporan mengatakan bahwasanya menghentikan penggunaan deodoran ataupun antiperspiran spesifik bisa menjadikan warna gelap pada sisi ketiak berangsur-angsur menghilang.

Itulah beberapa penyebab yang bisa menjadikan ketiak menjadi berwarna gelap. Semoga bisa membantu !

Loading...
Penyebab Kulit Ketiak Hitam | akbar | 4.5