Loading...

Penyebab dan Cara Mengatasi Pusing atau Sakit Kepala Saat Puasa

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka merasakan sakit kepala saat menjalani ibadah puasa. Bahkan setidaknya, empat dari 10 orang merasakan gejala sakit kepala saat menahan haus dan lapar selama seharian.

Sakit kepala ini dikenal dengan istilah sakit kepala Yom Kippur atau sakit kepala saat pertama Ramadhan, demikian menurut ilmuwan Israel yang meneliti gejala tersebut.

“Menjalani ibadah puasa memang sering dikaitkan dengan sakit kepala,” ungkap Michael Drescher seorang ilmuwan dari Rumah Sakit Hartford di Connecticut, AS.

Menurut Drescher, ada beberapa hal yang menjadi faktor penyebab sakit kepala ketika sedang berpuasa. Beberapa diantaranya bisa karena tubuh mengalami dehidrasi kekurangan cairan atau bisa juga karena kebiasaan orang yang selalu meminum kopi setiap pagi hari, sehingga ia tak bisa menunda minum kafein tersebut.

Lebih lanjut menurut Drescher, untuk mencegah agar tidak merasakan pusing atau sakit kepala saat berpuasa bisa dilakukan dengan minum obat antiperadangan atau obat pembunuh rasa sakit. Hanya saja meminumnya harus dilakukan sebelum menjalankan ibadah puasa.

loading...
Loading...
Penyebab dan Cara Mengatasi Pusing atau Sakit Kepala Saat Puasa | lawas | 4.5