Loading...

Penyebab dan Cara mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini yaitu suatu gangguan disfungsi seksual karen tidak mampu mengendalikan ejakulasi agar terjadi sesuai dengan keinginannya. Ada beberapa sebab yang menjadikan seseorang mengalami ejakulasi dini, diantaranya:

  • Adanya suatu gangguan yang bersifat psikofisiologik. Ada beberapa masalah yang melatar belakangi terjadinya ejakulasi dini, yaitu hubungan suami istri yang tidak harmonis, perasaan tidak senang terhadap pasangannya, dan rasa takut terhadap wanita.
  • Kecemasan juga berperan penting dalam proses ejakulasi dini karena masalah tersebut seringkali merupakan bagian dari situasi dan hampir semua penderita dapat mengendalikan ejakulasi selama masturbasi. Hubungan seksual terlarang dan takut diketahui orang lain mendorong timbulnya kecemasan. Adanya ketidakpuasan pasangan seksual juga akan menambah kecemasan yang ujungnya akan memperparah ejakulasi dini.
  • Kebiasaan mencapai orgasme dan ejakulasi secara tergesa-gesa sebelumnya. Misalnya suka masturbasi atau onani dengan tergesa-gesa.
  • Kurang berfungsinya serotonin, suatu bahan neurotransmiter yang berfungsi menghambat ejakulasi.
  • Gangguan kontrol syaraf yang mengatur peristiwa ejakulasi (hipersensitivitas refleks ejakulasi). Pria dengan disfungsi ereksi pada umumnya mengalami ejakulasi dini. Sebaliknya, pria dengan ejakulasi dini pada akhirnya dapat mengalami disfungsi ereksi.

Cara Mengatasi Terjadinya Ejakulasi Dini

Hingga kini belum ada obat yang terbukti efektif dalam mengobati ejakulasi dini. Namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Pertama, dengan seks therapy. Kedua, menggunakan obat untuk mengontrol ejakulasi. Ketiga, dengan operasi syaraf. Cara pertama dan kedua banyak dilakukan dan memberikan hasil yang cukup baik. Tetapi cara ketiga walaupun pernah dilakukan di negara tertentu, sampai kini ternyata tidak populer dan tidak banyak digunakan.

loading...
Loading...
Penyebab dan Cara mengatasi Ejakulasi Dini | lawas | 4.5