Loading...

Pentingnya pemilihan busana kerja yang tepat bagi wanita

Pemilihan busana kerja tentunya sangat penting bagi para wanita karir dan profesional. Busana kerja yang tepat tentu akan menjadi penyemangat dan inspirasi dalam bekerja. Meskipun di tengah kesibukan kerja dan tuntutan profesi, jangan pernah lupa untuk memperhatikan penampilan di kantor karena busana yang keliru dan kurang tepat akan memperburuk gaya busana anda saat bekerja.

Memilih pakaian kerja yang pas sangat berperan penting untuk kenyamanan anda dan juga orang-orang disekitar lingkungan kerja anda. Karena itu, untuk memilih busana kerja yang tepat dan sesuai dengan kriteria yang anda inginkan, cobalah beberapa tips-tips di bawah ini.

Pilih yang pas

Pilihlah busana kerja yang tidak terlalu longgar namun juga tidak terlalu sempit sehingga terasa lebih pas dan nyaman. Busana yang terlalu longgar akan membuat anda tenggelam dalam gaya busana anda sendiri, dan busana yang terlalu sempit akan membatasi ruang gerak anda dan tentu saja sangat tidak nyaman untuk dipakai.

Menyerap keringat

Tak hanya terlihat indah dipandang mata namun busana kerja juga harus memperhatikan aspek lain seperti bahan yang mudah menyerap keringat. Pekerja wanita yang aktif dan enerjik atau yang bekerja di lapangan tentu memerlukan busana yang tidak terlalu tebal dan cepat kering sehinggga mampu menyerap keringat berlebih.

Berlengan pendek

Stelan kerja yang berlengan pendek juga diperlukan bagi wanita karir yang tergolong aktif sehingga tidak membatasi gerakan tangannya. Busana ini mudah didapatkan karena modelnya yang umum dan tidak membatasi ruang gerak dalam bekerja.

Berbahan awet

Busana kerja yang anda kenakan tentunya akan anda pakai secara terus menerus. Carilah busana atasan maupun bawahan yang awet meskipun sudah dicuci berkali-kali sehingga akan menghemat pengeluaran untuk membeli pakaian kerja yang baru. Busana kerja berbahan awet juga akan memberikan kenyamanan ketika dipakai karena bahannya yang tidak cepat rusak.

Bawahan yang sepadan

Rok selutut yang pas dan nyaman dipakai akan lebih memudahkan anda dalam bekerja. Jangan memilih rok yang terlalu ketat atau terlalu mini karena hanya akan membuat risih ketika memakainya. Rok yang terlalu panjang juga terkesan ribet dan akan mengganggu gerak gerik anda saat bekerja. Alternatif lain adalah, cobalah untuk mengenakan celana panjang.

loading...
Loading...
Pentingnya pemilihan busana kerja yang tepat bagi wanita | akbar | 4.5