Loading...

Pengaplikasian Diet OCD Meskipun Anda Sedang Tidak Diet

Saat ini Obsessive Corbuzier’s Diet atau yang lebih dikenal degan diet OCD sedang menjadi tren di semua kalangan masyarakat. Mulai dari artis, politikus sampai rakyat biasa berlomba-lomba untuk mengikuti tips diet yang mudah dan tidak menyiksa ini.

Namun menjadi pertanyaan menarik, apakah diet OCD bisa diterapkan pada orang-orang yang tidak mengalami masalah dalam berat badan? Menurut Deddy Corbuzier, anda yang ingin menaikan berat badan dan ingin tubuh six pack bisa mencoba diet OCD dengan cara menaikan massa otot bukan massa lemak. Katakanlah kita tidak ingin tubuh yang terlalu atletis namun hanya ingin tubuh yang bugar saja, apa yang harus dilakukan? Simak beberapa tips hidup sehat berikut yang diadaptasi dari teknik diet OCD.

1. Sarapan tiga jam setelah bangun

Di dalam OCD kita sangat diharamkan untuk sarapan di waktu yang sangat pagi. Bagi anda yang ingin mencoba diet OCD anda bisa saja sarapan dengan catatan anda baru menyantap makanan minimal tiga jam setelah bangun. Penjelasannya seperti ini, misalnya anda makan malam terakhir sekitar 2-3 jam sebelum tidur, kemudian anda tidur sekitar 7-8 jam dan 3 jam kemudian anda baru sarapan. Jadi anda mempunyai waktu berpuasa sekitar 12-14 jam, waktu yang cukup untuk seseorang yang memang tidak ingin diet.

Sarapan andapun tidak perlu yang terlalu berat dan berjumlah besar, cukup dengan makanan kecil seperti kue, appetizer atau buah-buahan akan memberikan tambahan vitamin yang alami pada tubuh anda. Jika anda ingin sarapan berat juga boleh-boleh saja asalkan porsinya cukup dan tidak berlebihan.

2. Berolahraga saat berpuasa

OCD mengajarkan kita untuk berolahraga saat berpuasa. Perasaan lemas dan lesu karena belum makan saat berolahraga hanyalah mindset. Berolahraga saat berpuasa juga baik untuk tubuh karena bisa membakar timbunan lemak tanpa menambahkannya terlebih dahulu dengan asupan makanan sebelum olahraga. Berolahraga singkat seperti O7W atau OCD 7 minutes work out sesaat setelah kita bangun dan belum sarapan akan sangat baik untuk menyehatkan dan membuat tubuh lebih bugar. Berolahraga di malam hari seperti ke gym juga bisa menjadi alternatif pilihan berolahraga.

3. Porsi makan secukupnya

Setelah sarapan pagi tak ada salahnya menambahkan jumlah kalori yang lain seperti karbohidrat dalam tubuh anda. Namun patut diingat, tak perlu makanan dengan porsi diluar batas kewajaran. Dengan porsi secukupnya saat makan siang atau makan malam maka anda akan tetap menjaga keseimbangan gizi dan jumlah kalori per hari dalam tubuh anda. Ingat, anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar jadi jagalah pola makan anda.

Dengan sedikit modifikasi, OCD untuk orang yang sedang diet pun bisa kita aplikasikan untuk mereka yang ingin hidup sehat dan bugar. Cobalah beberapa tips diatas jika anda ingin menjaga pola makan dan kesehatan, sehingga anda akan semakin awet muda dan berumur panjang.

loading...
Loading...
Pengaplikasian Diet OCD Meskipun Anda Sedang Tidak Diet | akbar | 4.5