Loading...

Pemanis Buatan yang Sehat bagi Tubuh

Tak semua pemanis buatan berperan untuk mengganti fungsi gula yang beresiko jelek bagi kesehatan tubuh. Karena, ada juga pemanis buatan yang aman untuk dikonsumsi.

Inilah pemanis buatan yang baik bagi kesehatan tubuh seperti ditulis dari Care2.

1. Erythritol
Erythritol adalah pemanis yang rendah kalori dan ditemukan didalam buah-buahan. Waktu Anda konsumsi erythritol, Anda tak akan mengalami lonjakan gula darah karena zat ini dapat diserap dengan gampang oleh tubuh.

2. Sirup Yacon
Pemanis ini biasanya terbuat dari tanaman bernama Yacon, Yacon adalah tanaman asli dari Andes, Amerika Selatan. Pemanis ini jadi popular karena dapat mengakibatkan penurunan berat badan. Sirup yacon juga memiliki kandungan serat larut yang baik bagi kesehatan tubuh.

3. Xylitol
Xylitol merupakan gula alkohol yang mempunyai rasa manis seperti gula. Xylitol mempunyai khasiat bagi kesehatan gigi, mulai dapat mengurangi risiko gigi berlubang serta melakukan pencegahan terhadap kerusakan gigi. Xylitol juga dapat menaikan kepadatan tulang.

4. Stevia
Stevia yaitu pemanis buatan yang rendah kalori. Pemanis ini biasa terbuat dari ekstrak daun stevia rebaudiana. Stevia mempunyai rasa yang manis tetapi rendah kalori. Uniknya lagi, stevia dapat mengurangi tekanan darah tinggi sampai 6-14% serta kandungan gula dalam darah pada pasien diabetes.

Nyatanya sebagian pemanis buatan tak menyebabkan efek yang jelek untuk kesehatan seperti contoh pemanis alami diatas.Anda tertarik untuk mengganti gula dengan pemanis itu?

loading...
Loading...
Pemanis Buatan yang Sehat bagi Tubuh | akbar | 4.5