Loading...

Obat Telapak Kaki Pecah-pecah

Telapak kaki khususnya bagian tumit sering kali mengalami kekeringan hingga pecah-pecah ketika musim panas dan kemarau tiba. Bahkan terkadang ada kondisi telapak kaki yang kering dan pecah-pecah sampai menimbulkan rasa perih dan sakit.

Ada beberapa ramuan obat tradisional yang bisa Anda coba untuk mengobati masalah telapak kaki bagian tumit pecah-pecah. Berikut diantaranya:

1. Labu Siam
Potonglah labu siam menjadi dua atau bisa juga menjadi beberapa bagian sampai keluar getahnya. Getah dari labu siam inilah yang digunakan untuk mengobati telapak kaki pecah-pecah. Caranya cukup mudah, bersihkan telapak kaki kemudian olesi dengan getah labu siam tersebut. Biarkan dulu sampai kering, kemudian cuci dengan air dingin sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

2. Pisang
Haluskan satu buah pisang Cavendish sampai berbentuk cream. Oleskan cream tersebut pada tumit yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan tumit dengan air hangat, kemudian rendam kaki dengan air dingin beberapa saat dan keringkan. Lakukan perawatan setiap hari selama beberapa minggu untuk mendapat tumit yang halus.

3. Alpukat
Kandungan vitamin E pada alpukat baik untuk mengatasi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah.

Anda bisa membuat scrub dari alpukat untuk mengatasinya. Silahkan potong alpukat menjadi dua bagian kemudian ambil daging buahnya dan haluskan untuk dijadikan sebagai scrub. Gosokkan scrub tersebut pada tumit yang kering sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air sampai bersih. Cara perawatan ini bisa Anda lakukan minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara lain yang bisa Anda coba yaitu campurkan alpukat dan pisang yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada seluruh kaki termasuk tumit. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air bersih.

4. Kelapa dan Garam
Parut setengah buah kelapa dengan teksur yang agak kasar. Kemudian campur dengan satu sendok teh garam. Untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah, gosokkan campuran kepala parut dan garam tersebut ke tumit yang sudah dibersihkan. Setelah itu bersihkan. Perawatan ini bisa Anda lakukan sebelum tidur malam tiga kali seminggu.

5. Minyak Sayur
Beberapa jenis minyak sayur seperti minyak zaitun, minyak wijen atau minyak kelapa bisa Anda gunakan untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah.

Caranya cukup mudah, terlebih dahulu gosok kaki dengan batu apung dan bersihkan. Baru kemudian Anda oleskan minyak sayur pada tumit dan pakai kaos kaki yang bersih. Perawata ini bisa Anda lakukan secara teratur setiap hari sebelum tidur malam.

Silahkan Anda coba dan semoga kulit telapak kaki Anda kembali halus seperti semual.

loading...
Loading...
mengobati kaki pecah pecah akibat semen, apakah uci uci bisa pecah, cara mengembalikan santan yang sudah pecah, cara mengobati telapak kaki pecah karena semwn, cara mengobati telapak kaki sapi sakit, telapakkakingilu, Trik menggrinda kaca agar tidak pecah

Obat Telapak Kaki Pecah-pecah | lawas | 4.5