Loading...

Obat Sakit Maag Herbal

Sakit Maag. Obat Sakit Maag Herbal AlamiSakit maag secara umum disebabkan karena tingginya kadar asam dalam lambung yang disebabkan oleh produksi asam yang berlebihan atau penghancuran asam yang lambat. Selain itu juga bisa dipicu oleh adanya kelainan saraf atau infeksi bakteri.

Masalah gangguan sakit maag ini sebenarnya bisa diatasi dengan menggunakan ramuan obat herbal. Berikut adalah beberapa resep ramuan obat herbal dari bahan alami untuk mengatasi sakit maag yang bisa dicoba:

Ramuan Obat Sakit Maag 1

Bahan: 1 genggam taoge, 1 sendok makan madu
Cara pemakaian: Taoge diblender, lalu ditambah madu. Minum ramuan ini dua kali sehari.

Ramuan Obat Sakit Maag 2

Bahan: Masing-masing 1/2 jari bangle, jahe, kencur, dan lempuyang
Cara pemakaian: Semua bahan dicuci sampai bersih, lalu iris tipis-tipis. Rebus semua bahan dalam lima gelas air hingga menjadi dua gelas. Ramuan diminum dua kali sehari sebelum makan, masing-masing satu gelas.

Ramuan Obat Sakit Maag 3

Bahan: 3 lembar daun sambung nyawa kering, 30 gram daun jombang kering, 2 iris temulawak kering, 7 lembar daun sambiloto kering, 30 gram pegagan kering, 2 iris temu putih, 7 lembar daun mimba kering, 1/2 jari bangle
Cara pemakaian: Semua bahan direbus dalam lima gelas air hingga tersisa dua gelas. Ramuan diminum dua kali sehari sebelum makan, masing-masing 1 gelas.

Ramuan Obat Sakit Maag 4

Bahan: 1 buah jeruk nipis, 1 sendok makan madu
Cara pemakaian: Jeruk nipis dipotong-potong, seduh dengan air panas secukupnya, lalu tambahkan madu. Minum ramuan ini dua kali sehari, pagi dan sore.

Ramuan Obat Sakit Maag 5

Bahan: Beberapa ruas kunyit
Cara pemakaian: Cuci kunyit sampai bersih dan kupas kulit arinya. Kemudian parut dan peras airnya. Minumkan air perasan kunyit tersebut secara ruting pagi dan sore hari.

Selain itu kunyit juga bisa diolah menjadi obat sakit maag dengan cara direbus. Potong-potong kunyit, rebus dan minumkan air rebusannya secara rutin pagi dan sore hari.

Ramuan Obat Sakit Maag 6

Bahan: 1 pelepah besar lidah buaya, gula pasir secukupnya, 2 gelas air garam, 1 gelas air beras, 1 gelas air putih
Cara pemakaian: Kulit lidah buaya dikupas dan dipotong-potong bentuk dadu, lalu cuci dengan air garam. Bilas dengan air bersih dan rendam dalam air beras selama semalam.

Esok harinya, cuci lagi dengan air bersih lalu tiriskan. Setelah ditiriskan, bahan dikukus selama 10 menit, kemudian diblender. Masukkan bahan yang sudah halus ini ke dalam rebusan air gula yang sudah disiapkan. Minum ramuan ini dua kali sehari, pagi dan sore.

loading...
Loading...
dp sakit maag, manfaat air gula pasir untuk maag, dp sakit maag kambuh, gambar bbm sakit maag, dp bb obat magg, dp gerak sakit mag kumat, Obat lier, Dp maag kambuh, gambar animasi sakit maag, Dp gambar sakit maa, gambar dp bbm sakit maag, gambar dp sakit maag, dp bbm sakit maagh berherak

Obat Sakit Maag Herbal | chsa | 4.5