Loading...

4+ Obat Meriang Alami yang Bisa Anda Coba

Meriang adalah kondisi dimana badan berasa tidak enak karena kurang sehat. Penderita biasanya akan mengalami gejala meriang seperti badan terasa pegal dan agak demam (panas dingin) serta lidah yang terasa pahit.

Silahkan baca juga gejala badan meriang.

Ada beberapa cara mengobati meriang yang bisa dilakukan, yang mudah bisa anda beli di apotik. Ada beberapa nama obat meriang. Namun sebelum memutuskan untuk membeli obat meriang di apotik, maka ada baiknya untuk terlebih dahulu mencoba obat meriang tradisional.

Penyebab Meriang

Musim pancaroba adalah masa dimana tubuh seseorang menjadi tidak stabil. Pada masa inilah seseorang lebih rentan mengalami badan meriang karena daya tahan tubuh yang melemah.

Secara umum penyebab badan sering meriang lebih dikarenakan kondisi fisik seseorang. Misalnya saja saja karena kehujanan dan badan yang terlalu lelah atau capek bekerja. Badan meriang juga bisa menyerang seseorang karena terlalu banyak mengonsumsi es. Aplagi bila bahan es batu yang digunakan berasal dari air yang tidak mentah.

Cara Menyembuhkan Meriang

Ada beberapa cara mengatasi badan meriang yang bisa dicoba. Yang mudah anda bisa beli obat meriang di apotik secara langsung. Biasanya berbentuk cair yang berguna untuk menghangatkan badan. Namun bila tidak menyukainya, anda bisa membuat sendiri obat tradisional meriang.

Anda bisa coba cara mengobati meriang menggunakan kumpulan obat meriang paling ampuh dimana bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami yang mungkin tersedia di dapur rumah. Namun sebelum itu, silahkan baca dulu 4 Cara Mengatasi Badan Mering.

Yang pertama anda bisa buat obat herbal meriang menggunakan kencur dan daun pepaya. Untuk mengobati meriang, anda membutuhkan bahan seperti segenggam daun papaya, setengah genggam kencur, 3 buah jeruk nipis serta 4 gelas air putih.

Semua bahan seperti daun pepaya, kencur dan jeruk nipis dipotong kecil-kecil dan masukkan ke panci yang berisi 4 gelas air. Rebus sampai mendidih hingga tersisa 2 gelas. Selanjutnya air rebusan disaring dan menjadi hangat airnya bisa diminum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Ramuan ini dianjurkan untuk secara teratur diminum selama tubuh anda masih merasa meriang atau kedinginan.

Selanjutnya selain dengan ramuan yang sudah tersebut di atas, untuk mengobati meriang bisa juga dengan membuat minuman dari gula aren atau gula batu yang ditambahkan dengan asam jawa secukupnya. Kemudian seduh dengan air panas satu gelas.

Oya, mungkin anda juga bisa mencoba cara mengobati meriang dengan cara kerokan. Karena berdasarkan pengalaman penulis, meriang juga bisa diobati dengan kerokan.

Cara Menghilangkan Meriang, Alternatif Lainnya

Anda juga bisa mencoba obat meriang yang alami menggunakan madu.

Madu mempunyai banyak sekali kandungan gizi dan nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah madu dapat digunakan untuk mengobati badan meriang.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini cara mengobati badan meriang menggunakan madu sebagai bahan utamanya.

  • Tambahkan dua sendok teh madu dengan air hangat. Untuk campuran ini Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis dan kayu manis.
  • Tambahkan satu sendok teh madu untuk secangkir teh lemon untuk menghentikan batuk.
  • Ambil satu sendok teh lada ke dalam air panas, biarkan selama 15 menit. Kemudian tambahkan dua sendok makan madu untuk itu dan aduk rata.

Bila selain meriang, anda juga mengalami batuk, maka sirup alami untuk atasi batuk berikut bisa dicoba:

Satu cangkir madu, setengah cangkir minyak zaitun dan empat sendok makan jus lemon. Hangatkan campuran itu pada api kecil selama lima menit dan aduk dengan rata. Konsumsilah satu sendok sirup ini setiap dua jam.

Cara Mencegah Badan Meriang

Badan meriang terjadi lebih dikarenakan kondisi tubuh yang kurang fit. Karena itu untuk mencegah badan sering meriang, menerapkan pola hidup yang sehat sangat penting.

Lakukan olahraga secara teratur. Ada banyak cara olahraga sederhana yang bisa dilakukan, misalnya saja dengan jalan-jalan sore. Lebih memilih naik tangga daripada lift atau eskalator sedang di mall atau kantor.

Perbanyaklah makanan yang kaya gizi. Ini penting untuk memastikan asupan gizi terpenuhi sehingga akan membuat sistem imun tubuh semakin kuat. Hindarilah natau setidaknya mengurangi konsumsi minuman es, akan lebih baik bila anda memilih minum minuman yang hangat terutama di musim pancaroba.

loading...
Loading...
obat meriang, cara mengobati meriang, obat meriang alami, obat alami meriang, Obat untuk meriang, obat meriang tradisional, obat tradisional meriang, obat herbal meriang, obat alami untuk meriang, obat mriang, obat tradisional untuk meriang, obat muriang, obatmeriang, obat herbal untuk meriang, Meriang obat, obat meriang herbal, obat mering, obat tradisional obat meriang, obat me, obat meriang di warung, obat meriang tanpa ngantuk, obat yg cocok untuk pegelĀ² dan badan meriang, obat warung untuk, bahan alami mengobati badan meriang, daun pepaya untuk meriang, gambar obat meriang, mixagrip meriang, obat meriang d warung, obat meriang paten, obat meriang yang tidak bikin ngantuk

4+ Obat Meriang Alami yang Bisa Anda Coba | akbar | 4.5