Loading...

Obat Batuk Berdahak: 3 Ramuan Alami Obati Batuk Berdahak

Batuk adalah suatu refleks pertahanan tubuh untuk mengeluarkan benda asing dari saluran nafas. Batuk bisa dibedakan menjadi dua jenis, yaitu batuk berdahak dan batuk kering.

Batuk berdahak adalah batuk yang terjadi karena adanya dahak pada tenggorokan. Batuk jenis ini lebih sering terjadi pada saluran napas yang peka terhadap paparan debu, lembab berlebih dan sebagainya.

Ada beberapa bahan herbal yang bisa digunakan untuk mengobati batuk berdahak. Dan berikut merupakan bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati batuk berdahak Anda.

1. Jeruk nipis
Untuk mengobati batuk berdahak, jeruk nipis biasanya dicampur dengan kecap. Namun jika Anda tidak menyukai kecap, bisa diganti dengan madu. Karena kecap disini hanya untuk mengurangi rasa asam dari jeruk nipis. Minumlah air perasan jeruk nipis dengan kecap atau madu sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

2. Jahe
Tidak hanya menghangatkan tubuh, jahe juga bisa bantu mengobati batuk berdahak. Cara membuatnya cukup mudah, iris jahe dan kencur, kemudian direbus dan diambil air perasannya. Air perasannya itulah yang diminum minimal sehari sekali.

3. Daun Sirih
Ada banyak manfaat dari daun sirih, diantaranya adalah sebagai obat batuk. Sebagai obat batuk Anda bisa merebus daun sirih secukupnya dan campurkan dengan potongan Jahe. Kemudian air rebusannya diminum minimal sehari sekali.

loading...
Loading...
obat tradisional kambing batuk pilek, obat herbal kambing batuk pilek, obat batuk untuk nenek, obat alami ubtuk kambing pilek dan batuk, cara mengatasi kamping batuk, obat tradisional batuk pilek kambing, obat kelinci batuk, obat kambing batuk pilek herbal, cara memasak sabu dengan obat batuk, cara mengatasi kambing pilek, obat alami untuk kacer batuk, cara mengatasi kambing pilek batuk, kacer batuk seperti berdahak, cara mengobati sapi sedang batuk, bolehkah minum susu saat batuk berdahak

Obat Batuk Berdahak: 3 Ramuan Alami Obati Batuk Berdahak | lawas | 4.5