Loading...

Mi Instan Enak, Mi Instan Sehat. Ini cara memasaknya..

Banyak yang beranggapan bahwa mi instan adalah makanan yang tidak sehat. Anggapan bisa benar, namun juga bisa salah. Mi instan tidak baik untuk tubuh bila cara memasaknya salah, namun baik untuk tubuh bila cara atau proses pemasakannya dilakukan dengan benar, demikian menurut Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, Ketua Umum Pehimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia, seperti yang dikutip dari Okezone (13/11/2013).

Agar mi instan bisa dianggap baik untuk tubuh, maka tambahkan bahan makanan lain yang baik untuk dikonsumsi. Dalam setiap masakan mi instan yang diolah, hadirkan pula protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral supaya badan tetap sehat.

Untuk penggunaan mi instan bisa disesuaikan dengan selera seseorang. Namun tidak untuk air, untuk orang yang ingin mengonsumsi mi instan berkuah, maka gantilah air yang digunakan untuk memasak mi instan dengan air panas yang baru. Biar lebih bersih.

Agar mi instan lebih sehat, bisa dengan menambahkan bahan makanan lain, seperti sayuran, telur, daging, keju, tomat, mentimun, dan sebagainya sesuai selera. Mengonsumsi mi instan langsung tanpa bahan tambahan akan mengurangi kenikmatan, juga membuat gizi tubuh menjadi kurang terpenuhi.

Juga perlu diingat, dalam setiap proses pemasakan mi instan harus diketahui tingkat kematangan dari setiap bahan makanan tambahan yang dipakai. Karena bila terlalu lama dimasak, maka nutrisi yang terkandung dalam bahan makanan tambahan tersebut akan menghilang.

Untuk sayuran atau bahan makanan yang lebih cepat matang, maka sebaiknya masukkan bahan tersebut pada bagian akhir saat memasak agar nutrisinya bisa tetap didapat. Untuk tomat misalnya, bisa digunakan sebagai topping saja, jadi bisa ditambahkan setelah mi dan semua bahan matang.

loading...
Loading...
Mi Instan Enak, Mi Instan Sehat. Ini cara memasaknya.. | akbar | 4.5