Loading...

Menjalin persahabatan dengan lawan jenis, apakah mungkin..?

Persahabatan dengan lawan jenis memang terdengar aneh, karena biasanya hubungan ini akan berubah menjadi sepasang kekasih atau bahkan musuh jika hubungan berakhir. Namun menjalin hubungan persahabatan dengan lawan jenis bukan berarti tidak mungkin untuk dilakukan. Saling kecocokan dan rasa pengertian satu sama lain memang harus menjadi tiang penopang yang kokoh dalam menjalin persahabatan ini. Tentunya anda harus membaca beberapa tips berikut untuk menjalin pertemanan yang akrab dengan lawan jenis tanpa menimbulkan perasaan cinta.

1. Diawali dengan keterbukaan

Hubungan pertemanan antar lawan jenis yang langgeng harus diawali dengan keterbukaan. Jangan memandangnya sebagai pria atau wanita yang menarik perhatian, pandanglah ia sebagai teman yang bisa menjadi sahabat bagi anda. Tak ada salahnya berterus terang dengan mengatakan bahwa ia bukanlah tipe anda, mungkin ia hanya tersenyum atau bahkan tertawa mendengar jawaban anda karena ia juga merasakan hal yang sama.

2. Saling menjaga perasaan

Biasanya wanita punya teman dekat pria yang hanya sebagai tempat curhat mereka. Sebagai pria andapun tentu harus bisa membedakan kedekatan anda dengannya hanyalah sebagai seorang teman. Jangan sampai merusak hubungan persahabatan hanya karena perasaan yang berubah. Sedangkan teman wanita anda sendiri tidak pernah menganggap anda sebagai ‘pria’, baginya anda hanyalah seorang teman dekat yang bisa menjadi tempat ia berkeluh kesah tentang kehidupannya. Untuk wanita, tentunya harus lebih peka terhadap perasaan teman pria anda. Jika perlu, tekankan topik pembicaraan dengan kata-kata “gue bisa ngomong begini karena lo adalah temen baik gue.”

3. Memberi ruang tersendiri

Terkadang pria atau wanita yang sudah memiliki pasangan tentu ingin menghabiskan waktu bersama teman-temannya, termasuk sahabat lawan jenisnya. Andapun harus memberi ruang dan waktu tersendiri bersama teman-teman anda. Saling bercerita tentang kehidupan masing-masing dan bertukar pikiran tentu akan semakin mempererat tali persahabatan.

Dengan membaca tips-tips diatas, menjalin persahabatan dengan lawan jenis bukanlah hal yang sulit. Tentunya anda juga harus menjaga jarak agar tidak terlalu dekat dan tidak timbul perasaan saling suka. Hubungan persahabatan dengan lawan jenis tentu menjadi lebih menarik karena kita bisa mengenal sifat dan karakter lawan jenis melalui sahabat kita.

loading...
Loading...
cara menjaga persahabatan dengan lawan jenis, persahabatan lawan jenis, sahabat lawan jenis, pengertian lawan jenis, menjaga hubungan dengan lawan jenis

Menjalin persahabatan dengan lawan jenis, apakah mungkin..? | akbar | 4.5