Loading...

Mengapa Hubungan Jarak Jauh atau LDR Terasa Sulit? Inilah Penyebabnya

Hubungan jarak jauh atau bahasa kerennya LDR (Long Distance Relathionship) merupakan sebuah hubungan yang unik, ajaib. Pasalnya, LDR menjadi hubungan yang penuh dengan rasa rindu yang membara. Coba anda bayangkan menjalin hubungan cinta namun jarang sekali bertemu, tentu hal itu akan menambah kerinduan tingkat tinggi pada anda dan pasangan bukan?

Menjalani hubungan jarak jauh memiliki beberapa keuntungan dan juga kesulitan atau kekurangan. Jika anda dan pasangan tidak memiliki sebuah komitmen yang kuat untuk menjalani hubungan jarak jauh, sebaiknya koreksi ulang apakah yang anda dan pasangan jalani tepat atau hanya akan membuang-buang waktu saja.

Jurang pemisah terkadang menjadi kendala besar mengenai keberlangsungan sebuah hubungan, tapi tak jarang mereka yang menjalani hubungan jarak jauh bisa berhasil ke jenjang yang lebih serius lagi dengan catatan anda dan pasangan mengerti mengenai cara menjalankan serta menyadari hubungan yang anda dan pasangan bangun itu seperti apa.

Dan tak jarang juga rasa jenuh dan kesulitan sering kita alami kala menjalai hubungan jarak jauh. Kesulitan-kesulitan yang kita dan pasangan alami terjadi karena banyak hal, berikut beberapa hal mengenai penyebab hubungan jarak jauh akan terasa sulit untuk tetap dijalani :

1. Kekhawatiran

Tingat rasa ketakutan pada pasangan melakukan selingkuh menjadi sangat tinggi ketika kita menjalani hubungan LDR, meskipun hubungan non LDR juga memiliki tingkat selingkuh yang sama. Namun dengan hubungan jarak jauh dimana kita tidak bisa bertemu dan terus mengawasi pasangan, maka wajar bila kita akan merasa khawatir terhadap pasangan, apakah pasangan kita benar-benar setia atau tidak. Hal itu yang menyebabkan terasa sulitnya manjalani hubungan jarak jauh. Meskipun kita dan pasangan sudah sama-sama memiliki komitmen setia selamanya, namun perasaan khawatir bisa kapan saja timbul karena faktor jarak yang memisahkan.

2. Miscommunication

Hal yang menjadi senjata ketika menjalani hubungan jarak jauh adalah komunikasi, karena dengan komunikasi kita dan pasangan masih tetap bisa melakukan hal-hal untuk melepaskan rindu, seperti mendengarkan suaranya, menanyakan kabar dan lain sebagainya. Namun adakalanya ketika salah satu dari pasangan yang contohnya salah dalam penulisan tanda baca ketika mengirim pesan, ini bisa mengakibatkan salah paham, jika demikian kemungkinan akan terjadinya konflik dan pertengkaran yang memanas.

3. Kejenuhan

Bukan hanya pada hubungan jarak jauh, namun hubungan biasa pun juga bisa mengalami kejenuhan. Dan kejenuhan yang kita alami pada saat menjalin hubungan jarak jauh misalnya kita dan pasangan selalu memiliki kebiasaan setiap akhir pekan untuk melakukan penggilan video call atau chatting, namun lambat laun kegiatan dan ritual yang terlampau sering kita lakukan dengan pasangan mengalami titik jenuh dan bosan karena kegiatan itu-itu saja yang kita dan pasangan lakukan. Dan dengan itulah maka hubungan jarak jauh akan terasa sedikit lebih sulit untuk dijalani.

Sebenarnya hubungan jarak jauh menjadikan kita dan pasangan akan semakin membara tingkat kerinduan yang kita rasakan, dan bisa tetap harmonis jika kita tahu cara mengatasi tiga hal diatas. Sebaiknya bicarakan yang sebenarnya dengan pasangan Anda, apa-apa saja yang memang menjadi kendala dalam hubungan yang kita jalani, dan temukan solusi dari masalah tersebut. Hal ini perlu dilakukan untuk menjadikan hubungan anda dengan pasangan tetap mempu melawan badai dan cobaan yang kalian alami selama menjalankan hubungan jarak jauh tersebut.

loading...
Loading...
LDR tanpa komunikasi, tips ldr tanpa komunikasi, jaga jarak dengan pacar, arti serius dalam hubungan, cara memperbaiki hubungan ldr yang retak

Mengapa Hubungan Jarak Jauh atau LDR Terasa Sulit? Inilah Penyebabnya | akbar | 4.5