Loading...

Mau Merenovasi Rumah? Ini dia tipsnya

Tips renovasi rumah – Artikel ini cocok untuk anda yang sedang berencana untuk memperbaiki atau merenovasi rumah. Renovasi dilakukan untuk mengganti desain rumah, warna rumah ataupun hal lain. Agar saat merenovasi rumah anda tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan mengecewakan, maka anda harus merencanakan secara mendetail sebelum proses renovasi dimulai. Berikut ini tips renovasi rumah yang perlu anda perhatikan:

1. Rencanakan renovasi

Merencanakan renovasi untuk rumah anda merupakan hal pertama yang harus dilakukan. Disini anda perlu merencanakan desain, warna dan perubahan lainnya yang ingin anda lakukan pada rumah anda. Anda juga harus mempertimbangkan antara tampilan dengan fungsi. Misalnya tampilannya bagus tetapi tidak memenuhi kebutuhan rumah, maka sebaiknya anda memilih yang tampilan biasa namun memenuhi semua fungsi. Rencanakan hal-hal lain yang anda rasa perlu lakukan.

2. Budget / biaya

Yang kedua yaitu tentang budget anda untuk merenovasi rumah. Sesuaikan budget anda dengan bahan-bahan bangunan dan biaya untuk membayar pekerja. Sebaiknya anda membuat daftar barang atau bahan bangunan dan aksesorisnya yang akan digunakan untuk merenovasi rumah. Anda mungkin dapat membicarakan hal ini dengan pekerja yang sudah profesional karena biasanya ia tau dan berpengalaman tentang bahan bangunan dengan harga murah tetapi kualitasnya tinggi. Lalu sesuaikan harga total semua bahan bangunan dengan budget anda. Apabila harga material lebih besar daripada budget anda, maka anda harus membuat perubahan pada daftar belanja anda, misalnya mengganti bahan dengan yang harganya lebih murah atau mungkin jika anda mempunyai biaya lebih anda bisa menambah budget anda.

3. Tentukan waktu

Penentuan waktu juga penting anda lakukan agar semua kegiatan renovasi rumah anda terjadwal dan tidak kacau karena kesibukan anda yang lain. Kedatangan bahan-bahan bangunan juga perlu anda catat agar dalam pengerjaannya tidak terhambat, jadi kegiatan renovasi harus dilakukan tepat waktu. Selain itu, anda juga perlu pertimbangkan cuaca saat anda merenovasi rumah, misalnya tiba-tiba turun hujan, itu akan menyebabkan kekacauan. Jadi usahakan anda merenovasi rumah jangan saat musim hujan.

loading...
Loading...
Mau Merenovasi Rumah? Ini dia tipsnya | akbar | 4.5