Loading...

Masih ingatkah anda dengan resolusi tahun baru?

Tahun 2014 telah berlalu sekitar dua minggu. Apakah anda masih ingat dengan target dan resolusi yang ingin anda capai di tahun ini? Apakah sudah ada beberapa yang berhasil anda wujudkan atau sedang menuju kesana? Atau anda lupa dengan resolusi yang sudah anda buat?

Pada saat merayakan tahun baru kita menyambutnya dengan penuh sukacita dan menuliskan resolusi yang ingin kita capai di tahun yang baru dengan penuh harapan. Namun ketika waktu berlalu, kita akan lupa dengan resolusi yang kita buat karena menjalani rutinitas yang sama dan menjenuhkan hingga berpikir waktu yang sudah lewat saat ini tak ada bedanya dengan hari-hari di tahun kemarin.

Agar tetap berpegang pada resolusi yang telah anda buat, sebaiknya cobalah beberapa tips berikut.

Catat resolusi dan target anda

Jangan pernah berpikir untuk menulis resolusi cukup dalam pikiran anda saja. Tuliskan resolusi dan target yang ingin anda capai secara spesifik dan terperinci serta langkah-langkah untuk mencapainya. Jangan lupa untuk menempelkan catatan berisi resolusi tersebut di tempat yang mudah anda lihat seperti di kamar atau di meja kerja. Bila perlu, tambahkan beberapa catatan kecil bila anda mengalami progres atau berhasil mewujudkan resolusi tersebut.

Selalu ingat tujuan anda

Pada saat bangun pagi, cobalah untuk melihat catatan resolusi agar anda ingat dengan tujuan mengapa anda ingin mencapai target tersebut. Hal ini sangat membantu untuk terus memotivasi anda dalam mencoba mewujudkannya. Bila perlu katakan dengan keras dan suara lantang hingga terdengar oleh diri anda sendiri.

Masih ada hari esok

Banyak orang yang kehilangan gairahnya dalam mewujudkan resolusi hanya dalam waktu beberapa hari setelah tahun baru. Biasanya mereka seperti menyerah di tengah jalan dan menjalani hari seperti biasanya. Tak perlu menunggu hingga tanggal 1 Januari tahun depan untuk mencoba mewujudkan resolusi kembali. Ingatlah bahwa setiap hari adalah hari baru untuk mencoba merealisasikan target-target yang ingin anda capai. Jangan pernah menyerah.

loading...
Loading...
Masih ingatkah anda dengan resolusi tahun baru? | akbar | 4.5