Loading...

Manfaatkan Jus Peterseli untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Ini Caranya!

Peterseli memiliki bentuk yang mirip seperti daun seledri. Dalam bahasa Inggris, peterseli dikenal dengan sebutan parsley. Di dalam peterseli ada banyak kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat bermanfaat untuk tubuh.
Kandungan gizi dalam peterseli misalnya adalah energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein dan beberapa vitamin, kalsium, magnesium dan seng.

Banyaknya kandungan gizi dalam peterseli menjadikannya tidak mengherankan bila peterseli cukup banyak manfaatnya. Salah satu manfaat peterseli adalah bisa untuk membantu menurunkan berat badan dengan segera.

Banyak orang ingin menurunkan berat badannya. Karena memiliki berat badan berlebih selain selain buruk untuk penampilan juga buruk untuk kesehatan dimana badan yang terlalu gemuk bisa beresiko lebih besar terserang penyakit. Misalnya diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung.

Dikutip dari beberapa sumber, manfaat peterseli ini memang luar biasa untuk membantu dalam menurunkan berat badan dengan cepat.

Resep 1 untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Siapkan dulu bahan-bahannya seperti 5 sendok makan peterseli cincang, 1 liter air dan madu (hanya opsional, tidak pakai tidak apa-apa).

Untuk cara membuatnya, tuangkan 1 liter air dalam panci. Panaskan di atas kompor sampai mendidih. Tambahkan peterseli cincang untuk direbus selama 30 menit. Saring air rebusan dan campur dengan madu agar rasanya lebih nikmat. Minum selagi hangat.

Peterseli kaya akan antioksidan dan bersifat diuretik. Yang ini artinya selain bisa untuk menangkal radikal bebas, peterseli juga meningkatkan fungsi ekskresi dan membuang racun, lemak serta cairan tubuh melalui air seni. Namun perlu diingat, untuk konsumsinya tidak disarankan lebih dari 1 liter per hari.

Resep 2 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Untuk resep selanjutnya, anda bisa persiapkan bahan-bahannya berupa 1 buah lemon, 60 gram peterseli dan 300 mililiter air.

Untuk cara membuatnya sangat mudah. Peras dulu lemon untuk diambil airnya, potong peterseli kecil-kecil, lalu tempatkan dalam mangkuk dan tambahkan dengan air.

Minuman ini bisa dikonsumsi setiap pagi sebelum sarapan selama lima hari berturut-turut. Kemudian jeda 10 hari, kemudian ulangi seluruh proses.

Campuran ini berguna untuk mempercepat pembakaran lemak dan memenuhi kebutuhan spesifik dari vitamin dan mineral dalam tubuh. Manfaat dari peterseli meningkatkan pencernaan dan mengurangi tubuh kelebihan cairan, menghilangkan pembengkakan.

loading...
Loading...
Manfaatkan Jus Peterseli untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Ini Caranya! | akbar | 4.5