Loading...

Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Wajah, Ini Caranya!

Air bekas cucian beras biasanya akan dibuang percuma. Namun tahukah anda bahwa di dalam air bekas cucian beras tersebut sebenarnya kaya akan kandungan nutrisi yang penting serta antioksidan? Bahkan sejak berabad yang lalu air bekas cucian beras sudah dimanfaatan untuk perawatan kecantikan wanita. Apa saja itu?

1. Membersihkan Wajah

Untuk cara membersihkan kulit wajah, maka anda bisa mencampurkannya dengan air mawar. Buatlah toner penghalus kulit dengan mengombinasikan 2 hingga 3 sendok teh air beras dengan 3 sendok makan air mawar. Semprotkan toner buatan Anda ini pada kulit wajah untuk menghilangkan kotoran dan debu dari kulit Anda. Cairan ini bisa digunakan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih.

2. Mencerahkan Kulit

Ingin punya kulit yang cerah bersinar? Anda bisa mencampurkannya dengan teh hijau. Silahkan anda campurkan sesendok makan air beras dengan 1 sendok makan teh hijau. Cucilah kulit Anda dengan campuran ini lalu cucilah kulit Anda dengan air hangat kuku. Gunakan campuran ini sebagai bagian dari rutinitas perawatan kecantikan mingguan Anda untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

3. Mencegah Munculnya Jerawat

Anda bisa mengkombinasikan 1 sendok makan madu organik dengan 2 sendok teh air beras. Aplikasikan hasilnya sebagai masker wajah dan biarkan sekitar 15 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Gunakan masker campuran air beras ini pada rutinitas mingguan Anda untuk mencegah datangnya jerawat.

Selamat mencoba.

loading...
Loading...
Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Wajah, Ini Caranya! | akbar | 4.5