Loading...

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Anak & Remaja

Pandangan umum sering mengaitkan latihan yoga dengan orang dewasa dan ibu hamil. Klub yoga makin menjamur dengan didatangi oleh wanita muda hingga paruh baya. Namun, ternyata latihan yoga tidak hanya bermanfaat bagi orang dewasa, anak dan anak remaja juga bisa melakukan latihan yoga dan hal ini memiliki keuntungan tersendiri bagi mereka.

Simak beberapa keuntungan dan manfaat yoga bagi anak dan remaja:

1. Latihan yoga adalah latihan fisik yang menyenangkan. Coba kita perhatikan, latihan yoga sebenarnya sering dipraktikkan oleh anak-anak saat sedang bermain. Mereka sering berpose seperti sedang melakukan latihan yoga, nah hal ini akan lebih bermanfaat dan aman jika didampingi oleh pelatih.

2. Latihan yoga pada anak juga dapat melatih konsentrasi mereka sama seperti untuk orang dewasa. Maka tidak heran jika anak-anak yang rutin berlatih yoga memiliki nilai yang lebih baik di sekolah dan lebih gampang berkonsentrasi dalam belajar.

3. Yoga dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi anak yang sedang bertumbuh menjadi remaja. Anak perempuan yang rutin melakukan latihan yoga lebih baik dalam penerimaan tubuh mereka ketimbang mereka yang tidak.

4. Selain yoga dapat meningkatkan kepercayaan diri, yoga khususnya bagi remaja putri, dapat menangani remaja putri yang memiliki gangguan makan, bulimia, anoreksia dan problem makan berlebihan. Yoga membantu remaja putri untuk mengurangi kecemasan dan mengetahui kondisi tubuh mereka kemudia menerima ketimbang memberikan kritif negatif terhadap tubuh.

5. Anak-anak yang berlatih yoga umumnya memiliki postur tubuh tegap dan latihan yoga dapat memperbaiki postur tulang belakang mereka. Mungkin ada anak-anak yang sering bermain game dan di depan komputer, nah yoga dapat membantunya untuk memulihkan postur tulang belakang.

Apa Beda Yoga untuk Orang Dewasa dan Anak Remaja?

Pada dasarnya tidak ada bedanya manfaat dan bentuk latihan yoga antara orang dewasa dan anak-anak. Bahkan bagi anak-anak latihan yoga sejak dini akan sangat membantu dan mereka lebih mudah beradaptasi.

Anak-anak biasanya tidak takut mencoba berbagai pose baru karena tubuh mereka jauh lebih lentur untuk melakukan latihan-latihan yoga. Hal ini memudahkan anak-anak untuk melakukan latihan yoga tahap demi tahap dan tidak sulit untuk melakukan pose baru di bawah pengawasan pelatih.

Anak-anak pun dibantu dalam latihan pernapasan. Anak-anak akan belajar bagaimana caranya melatih pernapasan sehingga dalam beberapa detik kemudian, anak-anak sudah bisa menyesuaikan diri dan menenangkan pikiran. Gabungan antara latihan fisik dan latihan pernapasan yang dilakoni oleh anak-anak dan remaja dalam yoga ini akan membantu mereka tetap fokus.

Nah,jika Anda tertarik untuk berlatih yoga bersama anak, carilah klub yoga yang juga menyedikan instruktur bagi anak-anak Anda. Kemudian nikmati momen bersama anak dan remaja dalam latihan yang menenangkan ini!

loading...
Loading...
video bokeb anak kecil, vidio sek anak, bokek anak sekolah, vidio sek ibu dan anak, payudara anak sekolah, vidio sek anak sekolah, ibu vs anak sendiri, vidio ibu dan anak, bokek ibu dan anak, vidio sek ibu dan anak kecil, bokeb ibu dan anak, foto proses melahirkan anak manusia, foto payudara anak dan smu, foto payudara anak, foto payudara anak sekolah, foto melahirkan anak manusia, video ngetot, contoh foto proses melahirkan anak manusia, sek ibu dan anak, foto ewean anak sekolah, foto anak smu, foto payudara anak jalanan, ibu dan anak ngentod, bokeb anak, vidio bikep anak sekolah, cerita dewasa anak kecil, komik dewasa anak kecil, foto vagina anak anak, anak ngentod, vidio sek

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Anak & Remaja | akbar | 4.5