Loading...

Manfaat Tidur, Ternyata Juga Bisa Meningkatkan Daya Ingat Anak

Tidur tidak hanya menghilangkan rasa kantuk. Namun, tidur ternyata juga sangat bermanfaat karena bisa membuat meningkatnya daya mengingat pelajaran bagi anak.

Menurut Ade Febrina Lestari, Dokter Spesialis Anak dari Rumah Sakit Akdemik (RSA) UGM, tidur yang berkecukupan bagi anak membuat mereka tidak mudah lupa. Menurut dia, dari berbagai penelitian anak yang memiliki gangguan dalam memori ingatannya setelah dilakukan rehistori terbukti mereka kurang cukup tidur. Bahkan ada beberapa penelitian, ada yang sudah membuktikan jika anak tidur cukup dan teratur kemampuan belajarnya lebih baik, sedangkan anak yang tidurnya tidak teratur memiliki ganggaun menerima pelajaran. Demikian seperti yang dilansir Harianjogja.com.

Saat tidur terutama malam hari hormon pertumbuhan mulai keluar untuk bekerja dan membantu perkembangan sel saraf, regenerasi serta memperbaiki sel saraf yang rusak. Karena itu tidur sangat bermanfaat bagi perkembangan otak anak.

Untuk itulah Ade menyarankan agar orangtua mulai memperhatikan tidur anak sejak masih bayi. Dimana, mulai pukul 21.00 WIB anak harus sudah terlelap tidur. Karena saat itulah hormon pertumbuhan bekerja.

loading...
Loading...
Manfaat Tidur, Ternyata Juga Bisa Meningkatkan Daya Ingat Anak | lawas | 4.5