Loading...

Manfaat Sehat Campuran Lemon dan Madu

Madu merupakan pemanis alami yang juga bermanfaat sebagai obat tradisional untuk berbagai jenis penyakit. Sementara lemon, selain nikmat untuk dijadikan sebagai minuman segar juga merupakan sumber vitamin C.

Seperti yang dikutip dari situs Blodsky, campuran dari lemon dan madu padanan yang pas untuk beberapa masalah kesehatan.

1. Membakar kalori
Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, mengonsumsi minuman lemon hangat yang ditambahkan madu akan membantu Anda dalam membakar kalori, karena kandungan asam sitrat dan antioksidan.

2. Kulit sehat dan bersinar
Kandungan vitamin C dari keduanya membuat resep minuman yang satu ini menjadi resep mudah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar jika dikonsumsi secara rutin.

3. Atasi resiko batu ginjal
Mengonsumsi kalsium yang berlebihan diklaim mampu meningkatkan resiko batu ginjal. Untuk menghilangkan resiko terkena batu ginjal, ternyata paduan lemon dan madu bisa menjadi alternatifnya.

4. Obat gatal di tenggorokan
Rasa gatal ditenggorokan membuat tidak nyaman. Anda bisa menghilangkan rasa gatal di tenggorokan dengan mengonsumsi minuman lemon yang ditambahkan madu. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan masalah tenggorokan. Air lemon hangat juga bisa membantu membersihkan tenggorokan dan membuka kelenjar mukus.

5. Obat sariawan
Sariawan membuat selera makan jadi berkurang. Makan apapun rasanya jadi tidak enak. Untuk mengobati sariawan, perasan jeruk lemon dan tambahan tetesan madu bida menjadi obat yang mujarab karena kandungan vitamin dari keduanya.

loading...
Loading...
Manfaat Sehat Campuran Lemon dan Madu | lawas | 4.5