Loading...

Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan

Halaman: 1 2

Melindungi gigi
Kandungan kafein pada mempunyai kemampuan antibakteri dan antilengket, sehingga bisa menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Minum kopi secangkir setiap hari terbukti bisa mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya. Senyawa yang ditemukan di dalam kopi juga bisa membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA.

Pendongkrak stamina
Efek kafein adalah memacu kerja jantung, meningkatkan suplai darah ke otot meningkat sehingga tidak cepat kehabisan tenaga. Karena efek inilah, kafein banyak dipakai dalam minuman-minuman pendongkrak stamina.

Mencegah diabetes
Orang yang mengonsumsi 3-4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf (dengan kadar kafein yang dikurangi) akan menurunkan risiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen. Asam klorogenik bisa membantu mencegah resistensi insulin, yang merupakan pertanda adanya penyakit ini.

Membantu proses pembakaran lemak
Para peneliti dari Australian Institute of Sport, seperti disebutkan dalam Good Health, menemukan bahwa satu cangkir kopi dapat memicu otot untuk menggunakan lemak sebagai sumber energi, ketimbang karbohidrat. Fakta lain, menurut Dr. Michael Colgan, penulis Optimum Sports Nutrition, seperti dirilis Live Strong, pembakaran lemak dapat meningkat hingga 100 persen bila mengonsumsi kafein sebelum olahraga.

Melembutkan kulit
Ampas sisa minuman kopi bisa digunakan untuk luluran dan efeknya adalah melembutkan sekaligus menyegarkan kulit.

Kalau Anda mau mencoba, resepnya adalah secangkir ampas kopi, 1/2 cangkir gula untuk mengangkat sel kulit mati dan 1/2 sendok makan minyak jojoba. Campur semua bahan tersebut, kemudian oleskan dengan gerakan memutar dan biarkan kering dulu sebelum dibersihkan.

Meskipun minum kopi itu bisa baik untuk kesehatan, namun sebaiknya minumlah kopi secara wajar. Jangan minum kopi secara berlebihan karena bisa menimbulkan efek ketagihan.

loading...
Loading...
Bentuk pemanfaatan kopi, antimo dan kopi, antimo ko, efek antimo kopi, habis ngopi minum tolak angin, kopi campur kacang hijau, efek kopi hitam campur tolak angin, bahaya kunyit dan kopi, kopi campur yakult, habis makan ketimun minum kopi, Kopi kencur, masker kopi dan kunyit, bahaya minum kopi dan makan timun, bahaya kopi di campur kunyit, minum timun campur kopi, efek minum kopi setelah minum tolak angin, kopi campur timun, manfaat kopi campur kunyit, efek konsumsi kopi campur garam, BoLehkah minum tolak angin setelah minum kopi, buah timun dan kopi, cuka dan kopi, bisa tidak makan sate ayam dan kopi, bikin kopi kacang ijo, bahaya minum tolak angin abis minum kopi, apakah boleh minum tolak angin setelah minum kopi?, antimo di campur ma isto di campurkam ma kopi, tolak angin amankah minum kopi, apa reakasi antimo campur kopi?, apakah boleh habis minum tolak angin minum kopi

Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan | chsa | 4.5