Loading...

Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan

Halaman: 1 2

Gambar Orang Minum Kopi - Manfaat Minum Kopi untuk KesehatanKopi merupakan salah satu minuman favorit kaum pria. Minum kopi dipercaya bisa membuat mata jadi tidak mengantuk. Dan memang, pada sebagian orang akan tidak lagi merasa mengantuk setelah minum kopi. Namun ada juga yang tetap saja mengantuk setelah minum kopi.

Terlepas dari mengantuk atau tidak mengantuk setelah minum kopi, kopi ternyata juga bisa bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa di antaranya adalah:

Nutrisi untuk otak
Tidak hanya sekedar untuk menaga mata agar tidak mengantuk, namun kafein di dalam kopi juga bisa menjaga fungsi otak tetap terjaga. Banyak orang terutama pecandu kopi mengaku susah konsentrasi jika sehari saja tidak minum kopi. Menurut sebuah penelitian di University of North Dakota School of Medicine and Health Sciences, konsumsi kopi secara teratur dalam takaran wajar bahkan bisa mencegah kelebihan kolesterol dan juga penyakit pikun khususnya Alzheimer.

Pereda stres
Salah satu efek kafein dalam kopi adalah memacu kerja jantung, sehingga orang jadi gelisah dan jantungnya berdebar-debar. Namun di sisi lain, menghirup aroma kopi saja sudah cukup untuk memberikan efek relaksasi, sehingga bisa untuk meredakan stres.

Menurunkan risiko kanker payudara
Hasil sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition, menemukan bahwa menjelang masa menopause, wanita yang mengonsumsi 4 cangkir kopi sehari mengalami penurunan risiko kanker payudara sebesar 38 persen. Kopi melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yang dapat menahan pertumbuhan tumor.

Mencegah batu empedu
Batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal-kristal kolesterol. Xanthine, yang ditemukan di dalam kafein, akan mengurangi lendir dan risiko penyimpanannya. Dua cangkir kopi atau lebih setiap hari akan membantu proses ini.

Melindungi kulit
Mengkonsumsi 2-5 cangkir kopi setiap hari bisa membantu menurunkan risiko terkena kanker kulit nonmelanoma hingga 17 persen. Kafein bisa memacu kulit untuk membunuh sel-sel prakanker, dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.

loading...
Loading...
Bentuk pemanfaatan kopi, efek kopi dicampur garam, efek samping minum kopi campur garam, kopi campur kacang hijau, bahaya kopi pakai garam, cara buat kopi kacang hijau, efek makan timun sambil minum kopi, efek antimo bila dicampur kopi, Minum kopi setelah makan timun, Masker kopi dan kun, makan timun dan minum kopi boleh tidak, efek makan timun kopi, minum kopi campur jamu, efek minum tolak angin terus minum kopi, kopi campurgaram, minum kopi dan tolak angin, efek kopi campur ant, efek kopi campur garam, efek kopi campur kunyit, Efek konsumsi kunyit dan kopi, efek antimo diminum dengan kopi, Efek antimo d campur kopi, bahaya mencampur kopi dan kunyit, efek antimo campur kopi hitam, efek antimo, apa dampak dari kopi dicampur antimo, apa khasiat minum kopi campur garam, tolak angin campur, antimo dan kopi bikin play, bahaya minum kopi campur kunyit

Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan | chsa | 4.5