Loading...

5 Manfaat Mengonsumsi Minyak Ikan untuk Kesehatan

Manfaat Suplemen Minyak IkanIkan merupakan salah satu makanan sumber protein hewan. Namun demikian anda tiak perlu khawatir dan risau bila ternyata anda tidak menyukai makan ikan, karena anda bisa mendapatkan manfaat nutrisi dan proteinnya dari suplemen minyak ikan.

Apa saja manfaat dari mengonsumsi minyak ikan? Berikut ulasan tentang manfaat minyak ikan seperti yang dikutip dari laman Magforwomen.

1. Melindungi tubuh dari polusi udara
Untuk anda yang tinggal di perkotaan, mengonsumsi minyak ikan sangat dianjurkan. Menurut tes terbaru yang dilakukan terhadap kaum pria menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan punya kemampuan memberikan perlindungan terhadap efek penyakit jantung akibat dari polusi udara.

2. Mengurangi penuaan dini
Penuaan dini bisa disebabkan karena lingkungan, makanan, dan tekanan hidup. Akan tetapi itu bisa dicegah dengan cara mengonsumsi minyak ikan atau menambahkan makan dua ikan salmon dua kali dalam seminggu. Perlu anda ketahui, minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kulit dan memiliki sifat anti-penuaan.

3. Mengurangi gejala osteoarthritis
Mengonsumsi minyak ikan setiap hari juga bisa mengurangi gejala yang berhubungan dengan osteoarthritis. Hal ini artinya bisa mengurangi peradangan pada sendi dan rasa sakit pada lutut dan daerah tubuh lainnya.

4. Meningkatkan kekuatan otak
Suplemen minyak ikan bisa membantu meningkatkan daya ingat otak dan kemampuan berpikirnya. Bahkan, menurut penelitian terbaru menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan juga bisa membantu dalam mencegah timbulnya penyakit Alzheimer.

5. Meningkatkan proses pembakaran lemak
Olahraga yang didukung dengan mengonsumsi suplemen minya ikan bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Ketika hal tersebut dilakukan dengan benar, keduanya dapat membantu dalam mengurangi berat badan dengan sehat.

loading...
Loading...
5 Manfaat Mengonsumsi Minyak Ikan untuk Kesehatan | chsa | 4.5