Loading...

Manfaat Makan Pelan-pelan: Bisa Buat Tubuh Jadi Ramping

Gambar Orang Makan - Manfaat Makan Pelan-pelan untuk KesehatanMakan secara perlahan tidak hanya sekedar membuat seseorang jadi terlihat lebih sopan, tapi juga bisa membuat berat badan jadi turun sehingga tubuh jadi langsing dan ramping. Ini karena mengunyah makanan secara perlahan membuat asupan kalori ke dalam tubuh jadi lebih sedikit.

Hasil dari sebuah studi yang dilakukan pada di Amerika Serikat oleh University of Rhode Island, menemukan bahwa makan dengan terlalu cepat bisa meningkatkan konsumsi makanan.

Dalam studi tersebut diketahui bahwa pria makan lebih cepat dari wanita dan mereka yang mempunyai tubuh gemuk makan lebih cepat dari mereka yang mempunyai tubuh ramping.

Pemimpin studi Kathleen Melanson, asosiasi profesor nutrisi menemukan bahwa seseorang yang makan dengan lambat hanya mengonsumsi 2 ons dalam semenit, makan dengan kecepatan sedang sekira 2,5 ons dalam satu menit, dan makan dengan cepat mengonsumsi 3,1 ons dalam satu menit.

“Teori yang kami kejar adalah mereka yang makan dengan cepat erat kaitannya dengan kebutuhan energi. Itulah alasan kenapa pria dan orang yang gemuk makan lebih cepat untuk memenuhi energinya,” jelas Melanson. Penemuan telah dipresentasikan dalam pertemuan rutin The Obesity Society.

Nah, kalau Anda ingin punya tubuh yang langsing dan ramping, jangan lupa untuk makan pelan-pelan yaa..

loading...
Loading...
Manfaat Makan Pelan-pelan: Bisa Buat Tubuh Jadi Ramping | chsa | 4.5