Loading...

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan

Lidah buaya adalah salah satu tanaman herbal yang kaya manfaat. Meski dikenal sakan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Tak hanya itu, selain bermanfaat sebagai tanaman obat, lidah buaya juga banyak digunakan sebagai tanaman hias dan dapat diolah menjadi makanan.

Berikut adalah beberapa manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Meningkatkan kesehatan kulit
Untuk menjaga kesehatan kulit anda agar tetap cantik dan cerah, gunakan saja lidah buaya. Jus ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit karena lidah buaya kaya akan kolagen yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dan memperbaiki kesehatan kulit. Balurkan lidah buaya ke kulit dan diamkan selama beberapa lama atau diminum sebagai jus untuk membantu dari dalam.

Memelihara pencernaan
Jika Anda mengalami sembelit atau masalah pencernaan lainnya, makanlah 1 sendok ekstrak lidah buaya. Obat ini juga efektif untuk memperlancar BAB. Kandungan dalam lidah buaya mempunyai kemampuan untuk meningkatkan bakteri baik di dalam sistem pencernaan dan membantu memeliharanya agar tetap sehat.

Menurunkan berat badan
Mengonsumsi jus lidah buaya secara rutin juga mampu membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan lidah buaya tinggi akan serat sehingga sistem pencernaan Anda membutuhkan waktu yang lama untuk mengonsumsinya. Jus lidah buaya juga memberi efek kenyang yang lebih lama. Akibatnya, Anda pun terhindar dari keinginan ngemil secara berlebihan.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Jus lidah buaya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu dalam proses detoksifikasi. Agar lebih segar, anda bisa menambahkan es batu pada jus dan dikonsumsi setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

loading...
Loading...
Manfaat lidah buaya bagi kesehatan | akbar | 4.5