Loading...

Manfaat Lain dari Aspirin, Selain Sebagai Obat Penghilang Sakit

Gambar Obat Aspirin. Manfaat Obat AspirinAspirin adalah obat yang diproduksi untuk mengatasi rasa sakit dan nyeri, misalnya sakit kepala dan sakit gigi. Namun ternyata tidak hanya itu saja, masih ada banyak manfaat lain dari aspirin. Mulai dari menghilangkan noda hingga untuk kecantikan. Berikut informasinya untuk Anda:

Namun dengan sedikit trik, Anda juga dapat memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan.

1. Menghilangkan noda di baju
Untuk menghilangkan noda kuning yang menempel di bagian leher atau ketiak pada pakaian, aspirin bisa menjadi solusi. Pasalnya, Anda akan kesulitan jika membersihkannya menggunakan deterjen biasa.

Hancurkan beberapa butir aspirin dan campurkan dengan air, lalu aduk hingga mengental. Oleskan pada noda, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dan cuci seperti biasa.

Kandungan asam salisilat pada aspirin terbukti ampuh menghilangkan noda pada pakaian yang dihasilkan elemen garam aluminium yang terkandung dalam deodoran yang bercampur dengan keringat.

2. Mempertahankan warna rambut
Fungsi klorin dalam air adalah untuk membunuh bakteri, virus, dan kuman lainnya. Sayangnya, kontaminasi klorin terhadap rambut yang terlalu sering akan menyebabkan warna rambut jadi memudar. Untuk mengatasinya, Anda bisa melarutkan 6-8 butir aspirin ke dalam segelas air, lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai bersih.

3. Mengatasi jerawat
Asam salisilat merupakan kandungan yang banyak ditemukan pada kosmetik penghilang jerawat. Asam salisilat ini ternyata juga ada dalam aspirin. Ini artinya aspirin bisa jugabisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat.

Hancurkan dua butir aspirin dan campurkan dengan beberapa tetes air, lalu aduk hingga mengental menjadi pasta. Selanjutnya oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan hingga mengering. Bilas sampai bersih.

Tidak hanya bisa untuk mengatasi jerawat, namun trik ini juga bisa digunakan untuk mengobati bekas gigitan serangga.

4. Menghilangkan ketombe
Rambut berketombe akan menyebabkan kulit kepala jadi terasa gatal. Ketombe yang cukup parah juga bisa menyebabkan rambut rontok. Untuk mengatasinya, hancurkan dua butir aspirin dan campurkan dalam sampo. Gunakan untuk keramas seperti biasa, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.

Anda bisa menggunakan sampo apa saja, kecuali sampo antiketombe, karena justru akan menghasilkan efek kontradiktif dengan formula yang ada di dalamnya.

loading...
Loading...
manfaat aspirin, kegunaan aspirin, obat aspirin, Kegunaan obat aspirin, fungsi obat aspirin, gambar obat aspirin, aspirin obat apa, khasiat aspirin, manfaat obat aspirin, kandungan aspirin, gambar aspirin, fungsi aspirin, khasiat obat aspirin, obat aspirin apa saja, aspirin obat, kasiat aspirin, fungsi dari aspirin, aspirin adalah obat

Manfaat Lain dari Aspirin, Selain Sebagai Obat Penghilang Sakit | chsa | 4.5