Loading...

Manfaat Kacang

Kacang merupakan makanan yang kaya akan kandungan nutrisi. Berbagai jenis kacang-kacangan sanbat disarankan untuk dikonsumsi sebagai menu harian. Salah satu manfaat mengonsumsi kacang adalah bisa mencegah kanker prostat.

Tidak hanya itu saja, namun masih ada banyak lagi manfaat dari mengonsumsi kacang. Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah manfaat kacang untuk kesehatan.

1. Mengontrol kadar kolesterol
Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang mete, kacang almond, kacang kenari, dan kacang pistachio memiliki kandungan kolesterol baik. Semua makanan itu akan membantu mengatur jumlah kadar kolesterol jahat dalam darah. Hasilnya, kesehatan jantung anda akan selalu terjaga dengan baik.

2. Makanan untuk otak
Anak-anak dan juga ibu yang sedang hamil disarankan untuk sering mengonsumsi kacang sebagai salah satu pola makan harian mereka. Hal ini karena kacang-kacangan memiliki banyak kandungan vitamin E dan vitamin B kompleks yang akan membantu merangsang otak. Unsur-unsur ini juga akan melindungi sistem saraf dari penyakit degeneratif seperti Alzheimer.

3. Membuat anda merasa kenyang dengan waktu lebih lama
Selain bermanfaat bagi kesehatan, kacang juga bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Bila ternyata anda merasakan rasa lapar walau sudah makan, cobalah untuk mengonsumsi segenggam kacang. Dijamin, anda akan merasa kenyang dan sudah tentu bisa membantu menurunkan berat badan bagi anda yang sedang diet.

4. Melindungi anda dari kanker prostat
Kacang-kacangan, utamanya adalah kacang Brasil kaya akan kandungan selenium. Kacang ini akan membantu memberikan perlindungan terhadap kanker prostat pada pria. Lebih lanjut, makan kacang Brasil ternyata juga bisa membantu mengurangi risiko terkena kanker prostat sebesar 60 persen.

loading...
Loading...
Manfaat Kacang | lawas | 4.5