Loading...

Manfaat Jatuh Cinta: Tidak Hanya Bikin Bahagia, Jatuh Cinta Juga Bikin Sehat

Jatuh cinta ternyata tidak hanya sekedar membuat jantung berdebar dan membahagiakan, namun jatuh cinta ternyata juga bisa menyehatkan. Mau tahu apa saja efek posistif jatuh cinta untuk kesehatan Anda? Seperti yang dilansir match.com, berikut ini adalah manfaat jatuh cinta untuk kesehatan tubuh:

1. Membuat Anda langsing
Jatuh cinta tubuh Anda juga mengeluarkan sebuah neurotransmiter yang bernama norepinephrine. Neurotransmiter itu menghasilkan adrenalin yang menurunkan nafsu makan Anda.

Selain itu, jatuh cinta juga memicu Anda untuk lebih banyak berolahraga agar Anda bisa merasa tampil fit dan apik untuk kekasih Anda.

2. Memperbaiki daya ingat Anda
Jatuh cinta menigkatkan tingkat hormon yang meningkatkan daya ingat dengan membentuk sel otak baru, demikian menurut temuan ilmuwan di Universitas Pavia, Italia.

Area otak yang menyimpan memori menjadi aktif saat Anda jatuh cinta. Dari sudut pandang evolusi, kita harus mengingat kebaikan pasangan kita untuk tetap jatuh cinta.

3. Memperbaiki mood Anda
Mereka yang jatuh cinta mengeluarkan zat kimia otak bernama dopamin, stimulan yang membuat Anda merasa bahagia, optimistis, dan sabar.

Selain itu, jatuh cinta juga membuat tubuh Anda mengeluarkan oxytocin yang membuat Anda selalu merasa bahagia.

4. Membuat Anda terlihat lebih muda
Orang yang jatuh cinta terlihat lebih muda dari mereka yang tidak. Mengapa?

Hal itu karena oxytocin yang berada dalam tubuh mereka melepaskan DHEA, hormon antipenuaan yang memicu peremajaan sel dalam tubuh Anda.

Selain itu, orang yang jatuh cinta juga cenderung lebih sering berdandan.

5. Membuat Anda panjang umur
Umur seseorang akan menjadi lebih panjang jika dia mendapatkan suntikan semangat dan rasa percaya diri dari tanggapan positif pasangan mereka, demikian menurut hasil penelitian yang dilakukan Universitas Negeri Utah.

Selain itu, orang akan mengadopsi kebiasaan yang lebih aman saat memiliki pasangan. Misalnya, Anda akan berhenti merokok dan mengonsumi alkohol jika Anda menyadari ada orang yang hidupnya tergantung dengan Anda.

loading...
Loading...
Manfaat Jatuh Cinta: Tidak Hanya Bikin Bahagia, Jatuh Cinta Juga Bikin Sehat | lawas | 4.5