Loading...

Beragam manfaat garam untuk kecantikan tubuh dan wajah

Garam bukan hanya berfungsi sebagai penyedap atau bumbu masakan saja. Garam juga bisa digunakan untuk perawatan tubuh dan juga kecantikan seperti untuk masker atau luluran. Tentu saja dengan menggunakan garam anda tidak perlu membayar mahal ke salon atau spa dan bisa melakukannya sendiri di rumah.

Garam bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mempercepat regenerasi kulit dan membuatnya cerah kembali. Selain itu garam juga bisa digunakan untuk mengatasi problema kulit lainnya seperti jerawat atau kulit berminyak. Berikut adalah pengaplikasian garam untuk merawat kecantikan tubuh dan wajah anda.

Pembersih wajah

Campur 1 sdt garam dan 1 sdt minyak zaitun di mangkuk kecil, kemudian pijat lembut area wajah dengan campuran bahan tersebut. Setelah itu bersihkan dengan sabun cuci muka lalu bilas hingga bersih. Bahan pembersih tersebut efektif untuk mengangkat bekas make up dan kotoran tebal.

Kulit berminyak

Isi botol spray kecil dengan air hangat dan tambahkan 1 sdt garam. Semprotkan pada wajah, kemudian keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk.

Jerawat

Basuh wajah anda dengan air hingga cukup lembab, kemudian gosokkan garam secara perlahan dan merata. Cara lain adalah dengan menambahkan potongan buah seperti tomat, belimbing atau mentimun pada air garam yang berfungsi sebagai masker.

Mata lelah

Larutkan ¼ sdt garam dengan ½ liter air hangat, lalu basuhkan pada mata yang lelah. Jika mata bengkak, larutkan 1 sdt garam dengan 1 liter air kemudian kompres dengan menggunakan kapas.

Eksofoliator

Sehabis mandi dan ketika kulit masih basah, gosokkan garam secara lembut dan perlahan ke seluruh kulit tubuh. Butiran garam itu akan mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus.

loading...
Loading...
manfaat garam untuk kecantikan tubuh

Beragam manfaat garam untuk kecantikan tubuh dan wajah | akbar | 4.5