Loading...

6 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Ibu Hamil

Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuhnya dan juga janin yang sedang dikandung. Mengabaikan akan kebutuhan nutrisi bisa mengganggu kesehatan dan sistem kekebalan tubuh ibu hamil, dan juga kesehatan dari janin yang tengah dikandungnya.

Salah satu sumber nutrisi untuk ibu hamil yang dianjurkan adalah selderi. Daun seledri dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil karena memberikan manfaat yang bagus terutama untuk kesehatan si ibu.

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Ibu Hamil

Dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun seledri untuk kesehatan ibu hamil. Diantaranya:

1. Daun seledri tinggi kandungan asam folat
Selain tinggi akan kandungan asam folat, daun seledri juga sarat dengan kalium dan vitamin C. Tidak hanya itu saja, kandungan air dalam seledri juga mampu memenuhi kebutuhan cairan pada ibu hamil. Hal ini tentunya akan memberikan manfaat yaitu bisa mencegah dehidrasi pada ibu hamil.

2. Daun seledri bisa mencegah sembelit

Adanya kandungan serta pada daun seldri yang tinggi bisa membantu mengatasi masalah yang sering dialami ibu hamil, terutama di masa kehamilan trimester kedua dan ketiga. Yaitu mencegah sembelit dan wasir.

3. Daun seledri bisa membantu mengontrol tekanan darah

Ibu hamil sebisa mungkin untuk menghindari hipertensi kkarena bisa membahayakan kehamilannya. Terlebih di saat hormon sedang memuncak, aliran darah menjadi tidak lancar dalam waktu sementara.

4. Daun seledri bisa membantu menenangkan saraf

Daun seledri diklaim oleh dokter bisa menenangkan saraf selama hamil. Kekakuan saraf rentan dialami oleh ibu hamil. Karenya mengonsumsi selderi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi dalam setiap menu makan.

5. Mengurangi kadar kolesterol

Kolesterol tinggi juga rentan dialami oleh ibu hamil. Karena itu bila tidak dikontrol, ibu hamil bisa mengalami masalah pada kehamilannya. Sebagai akibatnya, kondisi kesehatan janin bisa terganggu.

6. Daun seledri bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh
Musim hujan membuat tubuh ibu hamil menjadi lebih rentan mengalami flu dan batuk. Sementara itu kandungan vitamin C dan antioksidan dalam daun seledri bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil.

Itulah beberapa manfaat dari daun seledri untuk ibu hamil. Semoga berguna.

loading...
Loading...
6 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Ibu Hamil | akbar | 4.5