Loading...

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Halaman: 1 2 3

6. Anti kanker

Ekstrak daun pepaya akan menghasilkan molekul yang disebut Th1 tipe sitokin yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Hal ini akan mendukung terapi yang memanfaatkan sistem imun untuk melawan kanker.

7. Mencegah dan mengobati demam berdarah

Daun pepaya mengandung zat senyawa alkaloid carpaine, papain, flavanoid, saponin, violaksantin, tanin, dan caricaksantin. Selain itu daun pepaya juga mengandung enzim-enzim seperti enzim papain, nikotin, miosmin, pseudokarpain, kontinin, dan karpain.

Zat-zat yang banyak tersebut dapat menghambat berkembangnya virus dalam tubuh manusia. Virus DBD dalam tubuh akan melemah dan bahkan terbunuh. Hal ini akan meningkatkan jumlah trombosit dalam darah, jika sudah demikian, perlahan tapi pasti Anda akan sembuh dari penyakit DBD.

Untuk mengobati demam berdarah bisa dengan cara mengonsumsi jus daun pepaya. Caranya ambil dua helai daun pepaya dan bersihkan. Tumbuk dan peras dengan saringan kain (hasilnya 1 sendok makan ekstrak per helai daun). Selanjutnya, air perasan tersebut diminum dengan 2 sendok makan 1 kali sehari.

loading...
Loading...
daun balakacida, manfaat daun pepaya jepang, manfaat pepaya setengah matang, Khasiat Daun balakacida, balakacida, Daun kaliki, pohon balakacida, pepaya wulung, kegunaan daun balakacida, daun australia, manfaat balakacida, daun pap, khasiat pepaya wulung, khasiat tanaman balakacida, manfaat daun kaliki, manfaat air perasan daun pepaya, Manfaat pepaya wulung, daun bala kacida, khasiat pepaya setengah matang, manfaat perasan daun pepaya, tumbuhan balakacida, kates wulung, manfaat daun pepaya untuk kacer, khasiat daun kaliki, cara membuat jus daun pepaya untuk asi, manpaat daun paya untuk merpati

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan | akbar | 4.5