Loading...

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Halaman: 1 2 3

3. Menambah nafsu makan

Daun pepaya pahit rasanya. Namun di balik rasanya yang pahit, daun pepaya mempunyai manfaat untuk memperbaiki nafsu makan pada anak. Caranya, blender daun pepaya yang masih segar seukuran telapak tangan, dengan air hangat dan sedikit garam. Kemudian campuran tadi diperas dan disaring airnya untuk diminumkan. Niscaya nafsu makan anak Anda akan segera normal.

4. Melancarkan ASI

Selain daun katuk, daun pepaya juga diyakini mampu memperlancar ASI untuk ibu-ibu yang sedang menyusui bayinya. Ambil 3 lembar daun pepaya dan remas-remas, kemudian hangatkan diatas api. Setelah layu, oleskan pada bagian tersebut secara merata namun jangan sampai di daerah tengahnya.

5. Mengatasi nyeri haid

Daun pepaya juga bisa untuk mengatasi nyeri pada saat menstruasi. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengambil 1 lembar daun pepaya dan rebus dengan air, asam jawa, garam, dan madu murni. Saring air rebusan tersebut. Agar terasa lebih nikmat, minumlah dalam keadaan dingin.

loading...
Loading...
daun balakacida, manfaat daun pepaya jepang, manfaat pepaya setengah matang, Khasiat Daun balakacida, balakacida, Daun kaliki, pohon balakacida, pepaya wulung, kegunaan daun balakacida, daun australia, manfaat balakacida, daun pap, khasiat pepaya wulung, khasiat tanaman balakacida, manfaat daun kaliki, manfaat air perasan daun pepaya, Manfaat pepaya wulung, daun bala kacida, khasiat pepaya setengah matang, manfaat perasan daun pepaya, tumbuhan balakacida, kates wulung, manfaat daun pepaya untuk kacer, khasiat daun kaliki, cara membuat jus daun pepaya untuk asi, manpaat daun paya untuk merpati

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan | akbar | 4.5