Loading...

Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Halaman: 1 2

Manfaat Daun Bawang Sebagai Bahan Pengobatan Tradisional

Bukan hanya bermanfaat untuk mempercantik dan membuat makanan manjadi lezat dengan rasanya yang segar dan khas, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa jenis penyakit dan cara mengobatinya menggunakan daun bawang:

Obat Batuk dan Flu

Buatlah jus dari 4 helai bawang daun ukuran besar ditambah 1 liter air panas. Saring, lalu minumlah.

Obat Bengkak dan Bisul

Ambil beberapa helai bawang daun, campur dengan sedikit air remas-remas sampai lembut. Tempelkan remasan itu pada bisul atau bagian tubuh yang bengkak.

Obat Digigit Serangga

Potong-potong bawang daun, gunakan sebagai obat luar yang ditempelkan pada bagian tubuh yang disengat lebah, gigitan serangga atau gatal berbintik-bintik merah.

Obat Nyeri Sendi

Seduhlah kulit luar bawang daun yang sudah dibersihkan secukupnya. Buatlah semacam teh hangat yang akan memperbaiki sirkulasi darah, khususnya untuk kasus nyeri sendi.

Obat Perut Kembung

Cuci sekitar 15 gr bawang daun segar, potong-potong seperlunya. Rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit sampai air tinggal 1 gelas. Dinginkan, saring lalu diminum.

Obat Sesak Napas Karena Flu

Masukkan rajangan daun bawang mentah ke dalam wadah dan campur dengan air panas. Kemudian hiruplah uapnya. Lakukan hal ini beberapa kali sampai hidung terasa lega.

Itulah beberapa manfaat daun bawang untuk kesehatan, yaitu sebagai bahan untuk pengobatan tradisional berbagai jenis penyakit.

loading...
Loading...
khasiat daun miana untuk pria, pengganti daun mint, ciri ciri daun rambutan, manfaat daun piladang, daun kemangi dalam bahasa aceh, daun wiyono, pengganti daun peppermint, daun cangcaratan, khasiat daun paprika, daun katemas, daun paprika, daun bawang, nama latin daun bawang, daun curing, Kasiat daun alpukat, manfaat daun bawang, cara merebus ketumbar, kate mas, daun mint dalam bahasa aceh, daun binahong dalam bahasa melayu

Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan | akbar | 4.5