Loading...

Manfaat dari Mengonsumsi Acar untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu

Gambar Acar MentimunAcar adalah makanan pelengkap yang terbuat dari fermentasi mentimun, wortel, bawang, cabai dan campuran cuka. Acar bisa dikonsumsi secara langsung atau dimakan bersama dengan nasi dan lauk lainnya.

Meski hanya sekedar sebagai makanan pelengkap, namun acar ternyata mengandung banyak vitamin penting dan bernilai gizi untuk kesehatan tubuh kita. Seperti yang dikutip dari laman Magforwomen, berikut adalah beberapa manfaat sehat dari mengonsumsi acar untuk kesehatan tubuh kita :

1. Rendah kandungan kalori
Selain tidak memiliki kandungan kolesterol, acar juga rendah akan kandungan kalori. Namun tidak hanya itu saja, acar memiki rasa yang khas serta bisa digunakan dalam berbagai hidangan. Misalnya saja kita menambahkan acar dalam salad, sandwich, serta berbagai jenis hidangan yang lainnya. Agar rasanya lebih nikmat, kitajuga bisa menambahkan saus pada acar.

2. Banyak mengandung gizi
Kandungan serat yang tinggi dalam mentimun tidak akan hilang hanya karena olahan fermentasi. Selain itu, acar juga mengandung sejumlah kecil vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh, seperti vitamin C dan K bersama dengan kalium. Tidak cukup sampai disitus saja, dalam acar juga terkandung sumber zat besi yang baik.

3. Mengandung sodium
Acar mengandung sodium yang sangat tinggi. Dengan tingginya sodium dalam acar, maka mengonsumsi acar secara berlebihan tidaklah disarankan. Kita bisa menambahkan cincangan acar dalam pasta atau salad sebagai pengganti sodium.

4. Mengandung sifat antioksidan
Acar sangat baik dikonsumsi karena bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ini karena acar memiliki kandungan antioksidan dimana sangat bermanfaat menyerang molekul yang menyebabkan kerusakan pada sel yang mengarah ke penyakit jantung, kanker, maupun penyakit lainnya.

loading...
Loading...
manfaat acar

Manfaat dari Mengonsumsi Acar untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu | chsa | 4.5