Loading...

Manfaat dan Khasiat Brokoli Bagi Kesehatan

Brokoli tidak cuma memiliki kandungan banyak nutrisi, tetapi juga memiliki kandungan zat-zat amat penting dan amat bermanfaat untuk kesehatan. Dengan cara umum, brokoli sebagai sayuran tentu memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk melindungi dan merawat kesehatan. Tetapi selain hal itu, brokoli juga menaruh banyak khasiat spesial untuk kesehatan.

Khasiat yang dipunyai brokoli akan menjadikan Anda meyakini untuk menjadikan sayuran hijau ini dalam diet. Inilah sebagian khasiat spesial yang tersembunyi di brokoli, seperti ditulis oleh Health Me Up (25/02).

1. Kesehatan jantung
Brokoli memiliki kandungan karotenoid lutein yang di ketahui dapat memperlambat serta melakukan pencegahan terhadap penebalan arteri yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Selain hal itu, brokoli juga memiliki kandungan B6 serta folat yang melindungi dan merawat kesehatan jantung serta mengurangi resiko terkena serangan jantung.

2. Melakukan pencegahan terhadap kanker
Brokoli memiliki kandungan sulforaphane, yakni zat anti kanker yang akan segera menyerang akar perkembangan tumor. Dengan demikian, brokoli juga menyingkirkan H. pylori dalam tubuh, yakni bakteri yang menaikan resiko kanker. Brokoli juga memiliki kandungan indole-3-carbinol, suatu antioksidan serta anti-karsinogen yang di ketahui dapat mengurangi perkembangan kanker payudara, serviks, serta prostat.

3. Kesehatan tulang
Brokoli memiliki kandungan kalsium yang amat tinggi serta dapat memberi bantuan untuk melindungi dan merawat kesehatan tulang. Tidak cuma itu, di dalamnya juga terdapat banyak vitamin K yang akan menjadikan tulang lebih kuat dan melakukan pencegahan terhadap osteoarthritis.

4. Menaikan kekebalan tubuh
Brokoli memberikan konsumsi beta-karoten serta mineral yang amat banyak pada tubuh hingga memberi bantuan untuk menaikan system kekebalan tubuh. Brokoli juga memberi bantuan untuk membuat perlindungan tubuh dari beragam penyakit serta infeksi.

5. Kesehatan mata
Karotenoid lutein dalam brokoli melakukan pencegahan terhadap penyakit mata yang disebabkan karena bertambahnya umur, penyakit katarak serta degenerasi makula. Sebagai penambahan, brokoli juga sumber vitamin A yang amat baik serta amat penting untuk kesehatan mata.

Demikianlah sebagian khasiat hebat yang tersembunyi dalam brokoli. Brokoli ini nyatanya menaruh khasiat kesehatan yang besar. Karena itu, jangan meragukan lagi untuk memakan brokoli tiap harinya.

loading...
Loading...
manfaat dideh

Manfaat dan Khasiat Brokoli Bagi Kesehatan | akbar | 4.5