Loading...

Manfaat dan Khasiat Biji Buah Anggur untuk Kesehatan

Halaman: 1 2

Biji buah anggur biasanya akan dibuang saat kita makan buah anggur. Namun tahukah Anda, bahwa biji buah anggur mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan?

Banyak di antara kita mempunyai kekhawatiran jika mengkonsumsi biji anggur ini akan menyebabkan usus buntu sebagaimana jika kita mengkonsumsi biji cabai. Namun ini tidak akan menjadi masalah karena biji anggur tidak sekeras biji cabai, sehingga masih aman untuk dikonsumsi apalagi jika menilik manfaatnya bagi tubuh kita.

Untuk mencegah kekhawatiran apabila makan biji buah anggur bisa menyebabkan usus buntu, maka alangkah baiknya untuk menghilangkan kekhawatiran ini, sebaiknya terlebih dahulu biji buah anggur dikunyah sebelum ditelan.

1. Penangkal radikal bebas

Dr.Masquelier, seorang peniliti asal Perancis, menemukan zat anti kanker berupa proanthocyanidins dalam biji-biji anggur. Keampuhan proanthocyanidins ini bisa menangkal radikal bebas berlipat 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E. Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari suplemen anti oksidan vitamin A dan E karena terlarut dalam air.

loading...
Loading...
manfaat biji anggur, khasiat biji anggur, biji anggur, manfaat biji anggur merah, khasiat buah anggur, manfaat anggur, buah anggur, Manfaat biji buah anggur, biji anggur bahaya, manfaat anggur merah, khasiat anggur, khasiat biji anggur merah, Kasiat biji anggur, manfaat buah anggur merah, khasiat buah anggur merah, khasiat biji buah anggur, kegunaan biji anggur, khasiat anggur merah, manfaat biji anggur untuk kesehatan, kebaikan biji anggur

Manfaat dan Khasiat Biji Buah Anggur untuk Kesehatan | akbar | 4.5