Loading...

Manfaat dan Khasiat Belut

Gambar Belut - Manfaat Ikan BelutBelut kaya akan kandungan nutrisi. Beberapa kandungan nutrisi yang ada dalam belut misalnya saja adalah kalori, kolesterol, sodium, protein, air, asam lemak tak jenuh Omega 3, asam lemak tak jenuh total Omega 6, vitamin A, vitamin C, vitamin E, thiamin, riboflavin, niacin, vitamin B6, vitamin B12, folate, pantothenic acid, choline, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, potassium, zinc, mangan dan selenium.

Dengan begitu banyaknya kandungan yang ada dalam belut, maka bukan hal yang mustahil bila dengan mengonsumsi belut maka akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Beberapa manfaat sehat dari mengonsumsi daging belut adalah bisa menurunkan risiko penyakit jantung, termasuk penyempitan pembuluh darah jantung. Penyempitan pembuluh darah jantung tentunya menjadi momok yang menakutkan bagi kita semua, terutama bagi mereka yang telah memiliki faktor risiko.

Selain baik untuk kesehatan jantung, daging belut juga memiliki khasiat untuk kesehatan penglihatan, perkembangan fungsi syaraf pusat, dan juga menormalkan tekanan darah di otak. Bahkan menurut hasil dari beberapa penelitian diketahui juga bahwa manfaat belut adalah pada pengurangan risiko dari diabetes mellitus tipe dua.

Cara Mengolah Belut

Belut bisa dibuat menjadi berbagai jenis makanan olahan yang lezat serta bergizi, misalnya dengan cara diolah menjadi sayur belut, goreng belut, belut cobek, pepes belut, keripik belut, atau bisa juga cukup dengan digoreng dan disantap menjadi lauk yang lezat.

loading...
Loading...
khasiat darah belut, Manfaat darah belut, manfaat belut, darah belut, khasiat belut, khasiat belut goreng

Manfaat dan Khasiat Belut | chsa | 4.5