Loading...

Manfaat Cuka untuk Merawat Kulit & Rambut Agar Tetap Sehat

Untuk melakukan perawatan diri, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak biaya hingga puluhan juta. Padahal, dengan menggunakan cuka yang biasa ada di dapur Anda bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri.

Anda tentu tidak pernah membayangkan kalau cuka ternyata bisa digunakan untuk melakukan perawatan diri yaitu untuk merawat kulit dan rambut agar tetap sehat. Faktanya, cuka mampu membuang residu yang ada di rambut dan menjadikannya bersinar. Cuka juga mampu mengangkat kotoran di wajah dan membuat pori-pori lebih kecil.

Adapun cara untuk melakukan perawata n tersebut yaitu:

Sediakan cuka (cuka jenis apapun bisa dipakai, namun cuka apel dinilai sebagai jenis yang paling sesuai), air, dan beberapa minyak aromaterapi.

1. Untuk wajah, cuka bisa dijadikan toner wajah. Campurkan cuka dengan air, namun Anda juga bisa mencampurkannya dengan minyak aromaterapi.

Oleskan ramuan cuka ke wajah dengan menggunakan kapas. Tapi perlu diingat, perawatan ini tidak direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif. Lakukan perawatan ini secara rutin dan lihat hasilnya. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan rambut dan kulit wajah bersinar.

2. Sementara untuk perawatan rambut, Anda cukup mencampurkan cuka dengan air. Rendam rambut Anda selama beberapa menit, atau oleskan di bagian rambut, kemudian diamkan sebentar. Mungkin awalnya akan berbau tajam tetapi tidak akan lama. Sesudahnya, cukup bilas bersih rambut Anda.

loading...
Loading...
manfaat cuka dapur untuk wajah

Manfaat Cuka untuk Merawat Kulit & Rambut Agar Tetap Sehat | lawas | 4.5