Loading...

Manfaat Cuka Apel bagi Kesehatan

Cuka apel yakni minuman yang terbuat dari sari apel dan difermentasikan. Cuka apel diakui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Inilah khasiat cuka apel bagi kesehatan seperti yang ditulis Fitsugar.

1. Menjaga kesehatan pencernaan
Kandungan pektin dalam cuka apel berguna untuk menyehatkan pencernaan. Selain hal itu, dengan memakan salad sayuran yang disiram cuka apel juga baik untuk bersihkan pencernaan.

2. Mengurangi berat badan
Apabila Anda menjalani program penurunan berat badan, tak ada salahnya jika konsumsi cuka apel. Riset mengutarakan bahwasanya cuka apel dapat memberi bantuan untuk melindungi dan merawat tubuh dari rasa lapar yang terlalu berlebih serta bisa mengurangi kandungan glisemik dalam makanan yang memiliki banyak kandungan karbohidrat. Hal semacam ini, dapat disimpulkan bahwa cuka apel dapat memperlambat proses pelepasan glukosa ke darah.

3. Menambah energi
Konsumsi cuka apel pada pagi hari bisa jadi alternatif untuk Anda yang punya kebiasaan minum kopi. Anda bisa minum satu gelas penuh air yang dicampurkan dengan cuka apel sebagai minuman sehat pengganti kopi.

4. Menyingkirkan kutil
Ada yang memiliki kutil yang amat mengganggu serta mau menghilangkannya? Ini bisa dihilangka dengan cuka apel. Caranya dengan mengompres kutil menggunakan kapas yang pada mulanya sudah di rendam ke dalam cuka apel.

5. Menaikan system kekebalan tubuh
Cuka apel memiliki banyak kandungan vitamin serta nutrisi yang baik dan berguna dalam menjaga system kekebalan tubuh. Selain hal itu, apabila seseorang sakit, konsumsi cuka apel yang dicampurkan dengan madu serta air perasan jeruk lemon dapat memudahkan penyakit pilek serta demam yang derita bisa cepat teratasi.

Demikianlah khasiat cuka apel untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda !

loading...
Loading...
Manfaat Cuka Apel bagi Kesehatan | akbar | 4.5