Loading...

Manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan

Buah naga adalah salah satu jenis buah yang kini banyak dijumpai di pasar tanah air. Hal itu dikarenakan, buah yang terkenal dengan biji-bjiannya ini mulai marak dibudidayakan oleh petani lokal. Selain itu, harganya juga relatif terjangkau dan lebih murah dibanding buah naga impor. Biasanya buah naga terdiri dari dua jenis, yaitu buah naga daging merah dan daging putih.

Namun dibalik kelezatannya, buah naga juga memiliki banyak manfat untuk kesehatan dan kecantikan. Berkut adaah manfaat-manfaat dari buah naga.

Mendinginkan kulit
Buah naga kaya antioksidan dan dapat digunakan sebagai masker untuk kulit yang terbakar sinar matahari. Caranya, cukup hancurkan daging buah naga secukupnya, lalu bubuhkan di permukaan kulit yang terbakar matahari. Kandungan vitamin B3 dalam buah naga sangat baik untuk memulihkan kondisi kulit yang terpapar sinar ultraviolet.

Membantu sistem pencernaan
Buah naga juga baik bagi sistem pencernaan. Konsumsilah secara teratur bila ingin terhindar dari sembelit atau terkena masalah pencernaan lainnya seperti sulit BAB, BAB kurang lancar dan memperlancar frekuensi buang air.

Mencegah penuaan dini
Manfaat lain dari buah naga adalah untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Buah naga dapat melembabkan kulit sehingga kerutan halus tak akan mudah timbul di wajah. Vitamin dan antioksidannya juga bermanfaat memulihkan kondisi kecantikan kulit Anda dari dalam. Konsumsilah secara teratur agar manfaatnya semakin baik dan maksimal.

Mengatasi jerawat
Buah dengan warna kulit merah ini juga dapat mengatasi jerawat. Caranya, oleskan saja jus buah naga ke permukaan kulit yang berjerawat dan diamkan selama beberapa saat. Vitamin C yang terkandung dalam buah naga bermanfaat memulihkan kulit yang radang karena jerawat. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal.

loading...
Loading...
Manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan | akbar | 4.5