Loading...

Manfaat Buah Kesemek

Manfaat Buah KesemekBuah kesemek termasuk kaya akan kandungan nutrisi sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Dalam buah kesemek terkandungan vitamin A, beberapa Vitamin grup B, vitamin C dan E juga beberapa nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Karena itulah maka mengonsumsi buah kesemek akan memberikan manfaat sehat bagi kesehatan tubuh anda. Beberapa manfaat buah kesemek untuk tubuh di antaranya:

Menjaga tubuh agar tetap langsing

Selain buah apel, jenis buah lain yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat diet adalah buah kesemek. Hal ini karena kandungan gizi dalam buah kesemek tidak kalah hebat bila dibandingkan dengan buah apel. Buah kesemek mengandung cukup banyak serat.

Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung juga bisa dicegah dengan rajin makan buah kesemek. Kandungan senyawa antioksidan dalam buah kesemek bisa menjaga kelenturan pembuluh darah sehingga mencegah terjadinya penyumbatan.

Obat Hipertensi

Anda bisa makan buah kesemek dengan cara membuatnya menjadi jus untuk mengobati tekanan darah tinggi atau yang dikenal dengan istilah hipertensi.

Untuk membuat jus buah kesemek sebagai obat hipertensi, siapkan kurang lebih dua buah kesemek, kemudian dikupas bagian kulit luarnya lalu bersihkan bijinya. Setelah itu masukkan ke dalam blender dan haluskan hingga benar-benar halus, lalu campurkan dengan air hangat. Minumlah jus buah kesemek ini secara rutin satu kali setiap harinya.

loading...
Loading...
Manfaat Buah Kesemek | chsa | 4.5